Tenggelam di Sungai Mahakam, Elias Belum Ditemukan

Lokasi tenggelamnya seorang pemuda di tepi jalur dua dusun Berhala, desa Loa Kulu Kota dipadati warga
Foto: Istimewa 

Warga desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, dikejutkan dengan informasi tenggelamnya seorang pemuda di sungai Mahakam tepatnya di tepi jalur dua dusun Berhala, RT 12, Selasa (03/01) kemarin. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.00 Wita.

Kapolres Kukar AKBP Fadilah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Kulu AKP Brahma Aditya menuturkan, korban diketahui bernama Elias Lawe asal desa Aebara, Kecamatan Ndori, kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Berdasarkan keterangan saksi bernama M Andre Revaldi (16) dan Slamet Riyadi (25), kejadian berawal saat kedua warga desa Loa Kulu kota ini tengah membersihkan enceng gondok dan batang kayu di air sekitar keramba milik Ramli.

"Tidak lama kemudian korban datang dan ikut membersihkan dengan cara masuk kedalam air, namun tak lama korban berteriak minta tolong dan langsung tenggelam," ujar pria yang akrab disapa Bram ini.

Mengetahui rekannya tenggelam, saksi segera melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Loa Kulu. Setelah berkoordinasi dengan Tim SAR, petugas berupaya melakukan pencarian korban dan menelusuri sekitar lokasi tenggelamnya korban.

"Pencarian korban melibatkan petugas gabungan dari Badan Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kukar, Polsek Loa Kulu, Koramil Loa Kulu, serta Relawan Jembayan Gagak Putih, serta dibatu warga setempat," tambah Kapolsek.

Korban yang lahir di Maumere ini dikabarkan baru dua hari bekerja di sebuah pencucian sepeda motor di Loa Kulu. Hingga berita ini diturunkan, korban masih belum ditemukan. (end)






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top