48 Atlit IKASI Kukar Ikuti Kejurda Anggar Kaltim

Atlit Kukar saat bertanding dalam Kejuaraan Daerah Anggar yang diikuti 7 kabupaten/kota Se-Kaltim
Foto: Rahmat Hidayat

Sebanyak 48 atlit Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti kejuaraan daerah atau Kejurda Anggar Kalimantan Timur (Kaltim) 2017 di gedung Anggar, Samarinda.

Kejuaraan yang berlangsung sejak 21 hingga 22 Mei 2017 ini diikuti sebanyak 7 kabupaten/kota Se-Kaltim, yakni Samarinda, Balikpapan, Kukar, Kutai Timur, Kutai Barat, Berau dan Penajam Paser Utara.

Sementara untuk kelas yang dipertandingkan dalam kejurda tersebut yaitu usia prakadet, kadet, serta Junior, dengan senjata floret, degen, dan sabel.

Salah satu pengurus IKASI Kukar, Syarif Hidayat, mengatakan, diturunkannya kontingen Kukar diharapkan bisa menambah pengalaman bertanding bagi para atlit yang berusia muda.

"Saya berharap melalui kejuaraan ini atlit Kukar bisa lolos sebanyak-banyaknya untuk bisa mengikuti kejuaraan nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang di Jakarta," ucapnya.

Ditambahkan Syarif, kejurda yang diikuti atlit IKASI Kukar di Samarinda merupaka ajang pemanasan sebelum mengikuti pra Porprov dan Porprov yang akan diselenggarakan di Kutai Timur pada 2018 tahun depan. (rh/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top