Si Jago Merah Lahap Mess Atlet di Komplek Stadion Aji Imbut

Kobaran api membakar bangunan mess atlit di komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang
Foto: Istimewa

Satu buah bangunan mess atlet di komplek stadion Aji Imbut, Desa Teluk Dalam, RT 4, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (29/05) dini hari dilahap si jago merah.

Api diketahui berkobar sekira pukul 01.30 Wita dan membakar mess barak hijau yang merupakan bangunan kayu dengan 6 pintu.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Supriyadi, menerangkan, kejadian ini awalnya diketahui oleh Syahroni (38) wakar mess atlet stadion Aji Imbut yang kemudian memberitahu wakar lainnya yakni Andriyanto (38).

"Kemudian saksi bersama teman-temannya yang tinggal di mess atlet langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan ember," ujar Supriyadi.

Dikatakannya, menurut penuturan saksi Syahroni, api terlihat muncul dari dalam kamar nomor 4, warga sekitar yang melihat kebakaran ini kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran. 

"Sekira jam 02.00 Wita, petugas pemadam kebakaran dari Tenggarong Seberang tiba dengan 2 unit mobil pemadam," ucap Supriyadi.

Pemadaman api juga dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah (DPKPBD) Kukar yang menerjunkan 10 unit mobil pemadam, serta 2 unit pemadam dari Loa Kulu dibantu anggota Polsek Tenggarong Seberang.

"Saat terjadi kebakaran mess dalam keadaan kosong tidak berpenghuni, penyebab sementara kebakaran diperkirakan karena konsleting arus listrik. Api berhasil dikuasai dan dipadamkan sekitar pukul 03.10 Wita," beber Supriyadi. 

Atas kejadian tersebut, UPTD (Unit Pengelola Teknis Daerah) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 500 juta, peristiwa ini telah dilaporkan ke Polsek Tenggarong Seberang. 

Ditambahkan Kapolsek, dari keterangan koordinator mess atlet, Eko Siswanto (53), terakhir mess atlet barak hijau itu digunakan pada saat kegiatan balap mobil di komplek GOR Aji Imbut.

"Dari keterangan saksi Eko, sebelum terjadinya kebakaran, mess altlet tersebut telah dilakukan pembersihan dikarenakan akan digunakan kembali," demikian jelasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top