Aksi Peserta Lomba Gerak Jalan di Kota Raja, Penonton Dibuat Tertawa

Penampilan kocak peserta lomba gerak jalan yang berdandan ala waria hingga membuat penonton tertawa
Foto: Endi

Lomba gerak jalan dan pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, di kota Raja Tenggarong, Sabtu (19/08), diwarnai aksi kocak para peserta.

Didepan panggung kehormatan, salah satu regu gerak jalan yang berdandan ala waria menari dan menyanyikan lagu yang kini tengah viral 'Eta Terangkanlah' hingga membuat penonton tak bisa menahan tawa.

Beberapa peserta dari kalangan pelajar juga tak mau kalah dan menyanyikan lagu yang sama, diselingi berbagai variasi gaya serta teriakan yel-yel.

Yang tak kalah menarik salah satu regu gerak jalan menggunakan pakaian dan topi yang dibuat dari bekas bungkus deterjen (sabun cuci), selain itu ada pula peserta yang mengenakan pakaian adat daerah.

Lomba gerak jalan dan pawai pembangunan di kota Tenggarong dalam memeriahkan HUT RI ke-72
Foto: Endi

Kemeriahan lomba disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Edi Damansyah, Wakapolres Kukar Kompol Andre Anas, Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Jansen P Nainggolan dan Ketua DPRD Salehuddin.

Lomba gerak jalan yang dirangkai dengan pawai pembangunan ini, diikuti pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK se-kecamatan Tenggarong, serta pelajar dari kecamatan Loa Kulu.

Pawai pembangunan yang juga diikuti instansi pemerintah/swasta ini turut menampilkan kebolehan masing-masing peserta, diantaranya marching band, atraksi beladiri silat, karate, dan tarung derajat.

Lomba gerak jalan dan pawai pembangunan tersebut dimulai pukul 07.30 Wita dengan rute start dari depan kantor Bupati Kukar Jalan Wolter Monginsidi, kemudian melintasi Jalan KH Akhmad Mukhsin, dan finish di Jalan Jendral Sudirman. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top