Pengelola Pantai Panrita Lopi Gelar Lomba Balap Kapal Dong Feng

Lomba balap kapal Dong Feng di laut depan pantai Panrita Lopi diikuti sebanyak 18 peserta
Foto: R Hidayat

Pantai Panrita Lopi merupakan salah satu destinasi wisata yang terdapat di pulau Pangempang, Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar).

Untuk lebih menarik perhatian wisatawan, Ahmad, pengelola pantai Panrita Lopi menggelar lomba balap kapal Dom Feng, di laut depan pantai tersebut, Minggu (17/09).

"Event ini adalah upaya untuk promosi potensi wisata pantai Panrita Lopi," ujar pria yang akrab disapa Daeng Lompo itu.

Terselenggaranya lomba balap kapal Dong Feng, lanjutnya, diharapkan dapat menjalin silahturahmi antar nelayan dan warga sekitar.

"Tentunya juga dapat menarik minat pengunjung wisata pantai, sembari menyaksikan hiburan lomba balap perahu Dong Feng," ucapnya. 

4 Pemenang lomba balap kapal Dong Feng yang berlangsung di laut depan pantai Panrita Lopi
Foto: R Hidayat

Sementara Ketua Panitia lomba, Abdillah Sukardi, mengatakan, ada 18 peserta yang mengikuti lomba dan berasal dari berbagai daerah sepanjang pesisir pantai Kukar. 

"Selain dari Muara Badak, peserta lomba juga berasal dari kecamatan Sanga-Sanga, Bontang, Muara Jawa, dan Muara Kembang," bebernya.

Lomba yang berlangsung satu hari ini dimenangkan oleh KM 77 (Juara I), Melodi, (Juara 2), Gayaku (Juara 3), dan Burung Laut (Juara 4), seluruh pemenang berasal dari Kecamatan Muara Jawa. 

Menurut Abdillah Sukardi, terselenggaranya event dengan total hadiah Rp 8 juta ini dalam rangka meramaikan pariwisata di pantai Panrita Lopi. 

"Harapannya lomba balap perahu ini dapat diselenggarakan secara tetap, sehingga menjadi daya tarik pengunjung yang berwisata di Pantai Panrita Lopi," jelasnya. (ar/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top