Peringati 1 Muharram, Polsek Loa Janan Syukuran Bersama Anak-anak Panti Asuhan

Keluarga besar Polsek Loa Janan dan 

Jajaran keluarga besar Polsek Loa Janan menggelar syukuran dan doa bersama anak-anak panti asuhan pondok pesantren (Ponpes) Annur Al-Ikhlas, Jalan Manunggal, Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kamis (21/09).

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Janan AKP Donny Dwi Handaka, mengatakan, kegiatan yang dihadiri sekitar 50 orang anak-anak panti asuhan tersebut, dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H, 

"Mereka anak-anak panti asuhan sangat antusias dengan kehadiran anggota dari Polsek Loa Janan, mereka terlihat sangat akrab dengan kami,” ujarnya.

Yang membuat suasana semakin hangat, kata Donny, anak-anak panti asuhan ini tidak canggung saat dikunjungi petugas kepolisian.

“Serasa tidak ada jarak dan rasa segan di mimik wajah anak anak, karena kami sdh sering berkunjung dan berbagi rejeki dengan mereka,” tuturnya. 

Dikatakan Donny lagi, kedatangan keluarga besar Polsek Loa Janan dan Polres Kukar itu semata-mata hanya ingin berbagi kebahagian bersama anak-anak panti asuhan yang bertepatan dengan perayaan tahun baru Islam.

“Kami mengajak anak anak panti asuhan untuk memanjatkan doa dan puji syukur kepada Tuhan bahwa kita masih di beri kesempatan untuk mengabdi dan memohon diringankan dari segala ujian dalam melaksanakan tugas kedepan,” ucapnya.

Kegiatan ini, sambung Donny, mencerminkan jika polisi adalah sahabat anak dan selalu berbagi dalam suasana bahagia. 

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur atas rezeki yang diberikan Yang Maha Kuasa. 

“Kami memohon doa agar anak-anak di panjangkan umur, kesehatan, berguna bagi nusa dan bangsa,” tutupnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top