Puluhan Pelajar di Tenggarong Ikuti Kompetisi Story Telling

Beberapa pelajar SD di kota Tenggarong mengikuti kompetisi Story Telling di Planetarium Jagad Raya
Foto: Istimewa

Puluhan anak-anak usia sekolah di Tenggarong mengikuti Story Telling Competition, di halaman Planetarium Jagad Raya, Minggu (03/09) lalu.

Penggagas kompetisi yang juga instruktur lembaga kursus bahasa Inggris LEC (Longman English Course) Miftahul Huda, mengatakan, sebanyak 45 peserta turut berpartisipasi dalam lomba ini.

"Kategorinya yakni lomba Story Telling untuk anak kecil menggunakan teks diikuti siswa kelas 1-4. Sedangkan kelas 5-12, lomba story telling tanpa teks,"  beber pria yag akrab disapa Huda ini. 

Disebutkannya, pihaknya sengaja memilih ruang terbuka taman tata surya Planetarium Jagad Raya sebagai tempat pelaksanaan lomba.

"Hal ini dimaksudkan agar para siswa mengetahui bahwa mereka adalah bagian dari dunia, dimana interaksi antar manusia di bangun melalui bahasa," jelas Huda lagi. 

Diungkapkan Huda, lomba yang diikuti peserta dari berbagai latar belakang sekolah, tempat tinggal dan umur ini bertujuan untuk memotivasi para siswa.

"Tujuannya agar para peserta lebih giat lagi mempelajari bahasa Inggris, sehingga akan menghasilkan SDM yang mampu bersaing secara Nasional maupun Internasional," harapnya.

Huda menambahkan, penilaian lomba Story Telling melibatkan 3 orang juri yang berasal dari lulusan Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dari beberapa universitas di Kalimantan Timur (Kaltim). 

"Teknis penjurian menggunakan skor, diambil dari penguasaan materi, cara pelafalan dalam bahasa Inggris, ekspresi, intonasi, dan volume suara," jelasnya lagi.

Untuk pemenang lomba, sambung Huda, akan di umumkan pada saat outing atau latihan percakapan bahasa Inggris tanggal 17 september 2017 mendatang. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top