AKBP Anwar Haidar Jabat Kapolres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen Pimpin Polres Sumenep

Kapolres Kukar  yang baru AKBP Anwar Haidar (kiri) dan AKBP Fadillah Zulkarnaen (kanan)
Foto: Humas Polres Kukar

Setelah kurang lebih 19 bulan memimpin Polres Kutai Kartanegara (Kukar), posisi AKBP Fadillah Zulkarnaen kini resmi digantikan oleh AKBP Anwar Haidar.

Dalam upacara Farewell Parade Kapolres Kukar, Minggu (10/12) kemarin, AKBP Fadillah Zulkarnaen menyampaikan beberapa hal kepada seluruh jajaran yang selama ini dipimpinnya.

"Banyak suka duka yang saya alami bersama rekan-rekan yang tentunya semua tidak terlepas dari kerjasama kita. Saya tidak mungkin dipercaya pimpinan untuk menjadi Kapolres di Sumenep kalau tidak karena bantuan dan kerjasama dari seluruh personil Polres Kutai Kartanegara ini," kata Zulkarnaen

Selama memimpin, lanjutnya, banyak permasalahan, cobaan dan tantangan di Kukar yang cukup pelik. "Tapi dengan kebersamaan, Alhamdulillah semuanya bisa kita hadapi dan kita atasi," ucapnya.

Atas nama pribadi dan keluarga, Fadillah Zulkarnaen juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Polres Kukar serta berpesan agar seluruh personil senantiasa menjaga kesehatan, keselamatan dalam menjalankan tugas.

"Jaga selalu kesehatan dan jangan pernah berhenti untuk selalu berbuat kebaikan. Jadilah orang yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain," cetusnya.

Dalam kesempatan itu juga, Fadillah Zulkarnaen meminta agar seluruh satuan mendukung Kapolres yang baru.

"Beliau tentunya punya inovasi-inovasi baru yang akan diterapkan di Kukar ini. Anggap beliau itu seperti saya juga, dukung penuh jangan pilih-pilih, jangan banding-bandingkan, siapa pun pimpinannya harus kita dukung," tegasnya.

Sementara AKBP Anwar Haidar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Metro Penjaringan Jakarta Utara, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan.

"Saya di sini mendoakan Bapak (AKBP Fadillah Zulkarnaen, Red) ditempat yang baru semakin sukses, serta menyesuaikan kegiatan di Polres Sumenep," harapnya.

Dihadapan seluruh jajaran personil Polres Kukar, Anwar Haidar juga memohon dukungan atas tugas dan amanah yang akan di embannya.

"Saya juga mohon dukungan dan juga kerjasama rekan-rekan selama saya menjabat disini, karena apa artinya saya jika tidak ada rekan-rekan, dukungan serta kerjasama yang baik," ujar Anwar Haidar.

Usai upacara Farewell Parade, AKBP Anwar Haidar mengikuti prosesi Pedang Pora, dimana AKBP Fadillah Zulkarnaen untuk terakhir kalinya menyalami satu persatu personil Polres Kukar sebagai tanda perpisahan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top