Plt Bupati Harapkan Olahraga Bersepeda Jadi Saluran Positif Generasi Muda di Kukar

Plt Bupati Edi Damansyah harapkan olahraga bersepeda jadi saluran positif generasi muda di Kukar
Foto: Irwan Wadi

Pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) senantiasa menaruh perhatian terhadap pertumbuhan serta peranan klub-klub olahraga.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, sesaat sebelum melepas peserta The Last Adventure MTB 2017 Jelajah Alam Begodak Padang Huma ke 7 (BPH 7), Minggu (31/12) akhir tahun lalu.

“Upaya mewujudkan generasi muda yang sehat, kuat dan mandiri perlu dilakukan, antara lain dengan menghidupkan kembali gairah olahraga di kalangan masyarakat, pelajar dan remaja yang salah satunya melalui olahraga bersepeda,” ujarnya.

Seiring dengan semakin banyaknya penggemar olahraga sepeda dikalangan masyarakat Indonesia pada umumnya dan di Kalimatan Timur (Kaltim) pada khususnya, merupakan bukti nyata bahwa kesadaran masyarakat akan hidup sehat sudah mulai tinggi.

“Kondisi seperti ini tentu harus didukung oleh semua pihak. Menjamurnya komunitas serta tingginya antusias anak-anak usia remaja terhadap olahraga bersepeda merupakan aset yang harus dikelola, dibina dan dikembangkan, sehingga mampu menumbuhkan prestasi yang harapan akhirnya mampu mengangkat nama daerah, ” kata Edi.

Tanpa adanya saluran yang positif dan konstruktif seperti event olahraga bersepeda, sambungnya, dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya kenakalan remaja.

“Gejala seperti ini sudah mulai nampak dan kita rasakan, karena itu wadah-wadah penyaluran minat dan bakat generasi muda di bidang olahraga perlu ditumbuh kembangkan,” cetusnya.

Dengan adanya event olahraga bersepeda, diharapkan saluran positif ini mampu menumbuh kembangkan minat olahraga bersepeda guna mendorong lahirnya bibit atlet yang berkualitas.

“Sehingga semangat dalam menggunakan dan berolahraga sepeda bukan hanya musiman atau sesaat,” demikian disampaikan Edi. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top