Tekuk Barito Putera 1-0, Mitra Kukar Melaju Ke Perempat Final Pilpres 2018

Mitra Kukar lolos ke babak final Piala Presiden 2018 usai menekuk Barito Putera lewat tendangan penalti
Foto: Mitra Kukar/Agri Winata

Meski menang tipis 1-0 lewat tendangan penalti, Mitra Kukar akhirnya dipastikan melaju ke babak perempat final Piala Presiden (Pilpres) 2018 usai menekuk Barito Putera, Sabtu (27/01) sore, di stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Kemenangan pasukan berjuluk Naga Mekes itu terjadi saat babak pertama menyisakan waktu satu menit, wasit Thoriq Alkatiri menghadiahkan penalti untuk Mitra Kukar setelah aksi individu Hendra Adi Bayauw dijatuhkan Aaron Evans. 

Gol tunggal Mitra Kukar itu disumbang Fernando Rodriguez selaku eksekutor dan berhasil mengecoh kiper Dian Agus Prasetyo. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai. 

“Saya sangat senang atas hasil pertandingan tadi, menurut saya pertandingan tadi sangat sulit bagi Mitra Kukar,” ujar pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin usai pertandingan kedua tim.

Mitra Kukar pun memperoleh hasil sempurna tanpa kecolongan satu gol pun dan bertengger di posisi puncak klasemen akhir Grup B dengan 9 poin. Hal ini menurut Rafael berkat kerja keras pemainnya yang memiliki pertahanan bagus. 

“Mereka memang sangat sulit menembus lini tengah Barito, karena punya 3 pemain asing di tengah. Tapi saya senang anak-anak bermain baik dan bisa mengatasinya,” ungkap pria berkepala plontos itu.

Saat ditanya awak media siapa lawan berikutnya, Rafael mengaku belum memeiliki gambaran, dan akan fokus untuk recovery pemain. “Selanjutnya Mitra Kukar akan tetap latihan untuk mempersiapkan diri ke babak berikutnya,” katanya.

Lolosnya Mitra Kukar ke putaran berikutnya juga membuat pelatih asal spanyol itu memuji Gerri Mandagi yang menggantikan Yoo Jaehoon sebagai penjaga gawang. “Mitra Kukar punya dua pemain kiper yang bagus dan itu membuat saya senang,” ucapnya.

Sementara pelatih Barito Putera Jakcsen F Santiago, mengakui duel melawan Mitra Kukar merupakan pertandingan yang menarik, namun ia memiliki catatan khusus untuk pemainnya.

“Dibabak pertama Mitra Kukar mulai mengembangkan permainan, kita juga sangat sulit menembus pertahanan mereka dan pada akhirnya kita kecolongan sebuah gol penalti,” bebernya.

Dikatakan Jacksen, meski ada peningkatan yang sangat signifikan di babak kedua, namun serangan tim berjuluk Laskar Antasari itu tidak serapi semestinya.

“Kita lebih banyak mengandalkan crossing bola ke atas. Tapi saya salut dengan perjuangan pemain, mereka mampu menekan terus menerus. Kita kasih ucapan selamat kepada Mitra Kukar,” tandasnya.

Selain menang atas Barito Putera, skuad Naga Mekes sebelumnya juga menekuk Kalteng Putra 1-0 serta Martapura FC 2-0. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top