Hendak Mengisi BBM di SPBU Loa Janan, Mobil Angkot Terbakar

Inilah mobil angkot dengan Nopol KT 1056 BU yang terbakar di SPBU Desa Loa Janan Ulu
Foto: Istimewa

Satu unit mobil angkutan kota (angkot) dilaporkan terbakar saat sang sopir hendak mengisi bahan bakar di sebuah SPBU kawasan RT 16,  Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (18/07) sekira pukul 19.25 Wita.

"Kendaraan roda empat dengan Nomor Polisi KT 1056 BU ini milik Anwar dan dikemudikan oleh Musmulyadi (32), warga Kelurahan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda," terang Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Loa Janan AKP MD Djauhari.

Dari keterangan Musmulyadi, ketika mobil angkot sudah masuk di lokasi SPBU, tiba-tiba api muncul dari arah karburator mesin mobil, karena panik, ia pun langsung keluar untuk menyelamatkan diri.

"Menurut keterangan sopir, kebakaran yang terjadi karena adanya korsleting pada pada kelistrikan mesin mobil angkot tersebut," ujarnya.

Sementara dari keterangan petugas SPBU bernama Wawan, pada saat sopir angkot memundurkan mobil, tiba-tiba muncul api dari kendaraan angkutan kota itu. 

"Petugas SPBU langsung mengambil tabung pemadam api atau Apar dan langsung menghubungi pemadam kebakaran untuk dilakukan pemadaman api," katanya.

Tim pemadam kebakaran dari Samarinda dan pemadam Kecamatan Loa Janan yang tiba dilokasi kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar mobil angkot tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan di SPBU hanya televisi yang terbakar," demikian jelas Kapolsek.(end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top