20-21 Agustus, Pemkab Kukar Gelar Lomba Gerak Jalan dan Pawai Merah Putih

Lomba gerak jalan  yang digelar pemkab Kukar pada HUT RI ke-72 tahun 2017 lalu di Tenggarong
Foto: Endi

Memeriahkan HUT RI ke-73, Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan menggelar lomba gerak jalan serta pawai Merah Putih tingkat pelajar dan umum di Tenggarong.

Sekretaris Disdikbud Kukar H Ideris HG, mengatakan, lomba gerak jalan tingkat pelajar dan umum akan dilaksanakan pada hari Senin (20/08), pukul 07.00 Wita.

"Rute SD start dari depan Monumen Pancasila atau depan kedaton, Jalan Kartini, Gunung Kinibalu, Gunung Gandek, Danau Aji, Ahmad Yani, dan kembali finish di depan kedaton," ujarnya.

Sedangkan untuk rute SMP, SMA dan umum, dimulai dari depan Monumen Pancasila atau depan kedaton,  Jalan Kartini, Gunung Kinibalu, Gunung Gandek, Danau Aji, Imam Bonjol, Jenderal Sudirman, S Parman, dan finish di depan kedaton.

"Satu regu maksmal berjumlah 21 orang, setiap sekolah maksimal mengirimkan 4 regu," kata Ideris.

Sementara untuk Pawai Merah Putih, tingkat pelajar dan umum, akan dilangsungkan pada hari Selasa (21/08) pukul 07.00 Wita.

"Untuk tingkat SD start dari depan Sekretariat Gerbang Raja Timbau, tingkat SMA dan Umum depan Gedung DPRD Kukar, serta mobil hias dihalaman kantor Bupati Kukar," jelasnya.

Ideris mengatakan, rute pawai dimulai dari Jalan KH Akhmad Muksin, Imam Bonjol, Danau Aji, Gunung Gandek, Gunung Kinibalu, Kartini, S Parman, dan finish di depan kediaman mendiang Sultan HAM Salehoeddin II.

"Untuk peserta pawai jumlahnya tidak dibatasi, akan tetapi peserta tidak diperkenankan menggunakan seragam sekolah," sebutnya.

Ditambahkannya, technical meeting dan pengambilan nomor peserta dilaksanakan pada hari ini, Minggu (19/08) pukul 07.00 Wita di Disdikbud Kukar. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top