Mobil Balap Hingga Barongsai Semarakkan Pawai Merah Putih di Tenggarong

Kreasi mobil balap karya siswa SMKN 2 menyita perhatian dalam pawai merah putih di Tenggarong
Foto: Erwin

Pawai Merah Putih menandai puncak kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di kota Tenggarong, Selasa (21/08) pagi.

Ratusan peserta yang terdiri dari pelajar dan umum ikut ambil bagian memeriahkan pawai yang dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli.

Masyarakat pun memadati sepanjang rute yang dilewati, mulai dari Jalan Wolter Monginsidi, KH Akhmad Muksin, Imam Bonjol, Danau Aji, Danau Semayang, Kartini dan S Parman.

Pawai ini juga diikuti oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dan Dandim 0906/Tenggarong Letkol Czi Bayu Kurniawan yang mengayuh sepeda hias bersama komunitas pecinta sepeda gunung.

Dinas Kesehatan Kukar tampil dengan kostum menghibur berisikan pesan pentingnya vaksin MR
Foto: Erwin

Selain pelajar yang mengenakan busana daerah dan aneka kostum seperti Pesut Mahakam, juga ada kreasi mobil balap hasil karya siswa SMKN 2.

Ada pula arakan Ogoh-ogoh oleh siswa SMPN 3 Tenggarong Seberang, marching band dari beberapa sekolah, serta atraksi seni beladiri salah satunya pencak silat. 

Peserta pawai tak hanya kalangan pelajar yang menarik perhatian, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar juga tampil dengan kostum menghibur mengusung pesan pentingnya vaksin Measles Rubella (MR).

Tak hanya itu, atraksi Barongsai turut ditampilkan oleh salah satu perusahaan yang ikut berpartisipasi, sementara dibarisan belakang dimeriahkan iring-iringan mobil hias dari berbagai instansi. Pawai merah putih ini berakhir sekitar pukul 13.00 Wita. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top