Asisten III Tutup Usia, Plt Bupati Kukar Sebut Suriansyah Sosok Pekerja Keras

Jenazah H Suriansyah diapit isteri dan ketiga buah hatinya saat akan dilepas oleh Plt Bupati Kukar
Foto: Endi

Pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali berkabung. Asisten III Bidang Administrasi Umum H Suriansyah Bin H Mawi tutup usia pada Rabu (26/09) pukul 22.00 Wita.

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah sesaat sebelum melepas jenazah Suriansyah di rumah duka Jalan Mawar, Kelurahan Panji, Tenggarong, Kamis (27/09), menyampaikan bela sungkawa mendalam kepada pihak keluarga.

"Pengabdian Almarhum dalam tugas cukup panjang masa kerjanya. Kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi, kita berdoa semoga pengabdian Almarhum menjadi amal indah serta mendapat ridho dari Allah SWT," tuturnya.

Dihadapan pelayat yang memadati rumah duka, Edi menyebutkan jika H Suriansyah merupakan sosok pekerja keras, ulet dan tekun. Bahkan banyak hal yang telah dilakukan bersama seluruh jajaran pemkab Kukar.

"Almarhum selain tekun bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara dan mengemban tugas dalam jabatan, juga aktif dalam aktivitas sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan melalui kelembagaan Gerakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kutai Kartanegara," ucapnya.

Usai jenazah di sholatkan dan diberangkatkan ke pemakaman di Samarinda, Edi yang ditemui sejumlah wartawan mengaku terkejut saat mendapat kabar dari Direktur RSUD AM Parikesit jika Suriansyah meninggal dunia.

"Beliau memang ada sakit tapi tetap berobat jalan dan kondisinya stabil. Saya sempat menyampaikan kalau masih sakit istirahat, fokus untuk berobat. Tapi memang sosok pekerja keras seperti itu, beliau menyampaikan akan tetap bekerja sambil berobat," kenang Edi.

Suriansyah dilahirkan 30 Maret 1962 di Samarinda. Semasa hidupnya, ia mengawali karir sebagai CPNS yang diangkat pada 1 Maret 1990 dengan Golongan/Ruang (III/a) dan bertugas di Dinas Peternakan Kukar.

Berbekal gelar akademis dokter hewan (drh), sejak 1995 - 2009 Suriansyah sempat menduduki beberapa jabatan di Dinas Peternakan. Kemudian 1 Februari 2012 diangkat menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. 

Lalu menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan terhitung 10 April 2014, hingga akhirnya pada 29 Desember 2016 mengemban tugas selaku Asisten III Bidang Umum, merangkap pula Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan sampai dengan Januari 2018.

Suriansyah yang meninggal dalam usia 55 tahun 6 bulan, meninggalkan seorang isteri dengan 2 orang putera dan puteri. Pangkat terakhir Pembina Utama Muda (IV/c) dan akan mendapat pangkat pengabdian menjadi Pembina Utama Madya (IV/d). (end)


Riwayat H Suriansyah di Gerakan Pramuka

Andalan Kwarcab Kukar (1994 - 2004)

Sekretaris Kwarcab Kukar (2004 - 2009)

Ketua Kwarcab Kukar (2009 - 2014)

Anggota Pelatih Kwarcab (2014 - sekarang)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top