Festival Kota Raja Ke VII Digelar 29 September - 7 Oktober

Kadis Pariwisata Kukar Sri Wahyuni saat pembukaan FKR VI tahun 2017 lalu di Tenggarong
Foto: Dok. kutaikartanegaranews.com

Menyambut HUT kota Tenggarong ke-236, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pariwisata akan menggelar Festival Kota Raja (FKR) ke VII.

Rangkaian peringatan akan diawali ziarah ke makam pendiri kota Tenggarong Aji Imbut pada Jumat (28/09) besok, dilanjutkan dengan sidang Paripurna di gedung DPRD Kukar.

"FKR secara resmi dibuka pada 29 September lusa dan berlangsung hingga 07 Oktober, dengan serangkaian acara yang akan dihelat di halaman parkir stadion Rondong Demang Tenggarong," kata Kadis Pariwisata Kukar, Sri Wahyuni.

Pada festival ini, lanjutnya, Tenggarong Fair kembali digelar untuk kedua kalinya yang akan diisi bazaar, art & craft, serta lomba menulis cerita dan lomba foto FKR VII.

"Nanti juga ada pentas ekspresi pelajar dimana akan ada pentas seni dan atraksi komunitas serta pentas seni daerah Kutai," kata Sri.

Selain itu, juga ada lomba mewarnai dan menggambar anak-anak, zumba party, 1 jam bersama tari topeng Kutai, dan lomba permainan tradisional.

"Ada pula pentas seni nusantara dimana didalamnya akan dilangsungkan festival Jepen tingkat anak dan umum, serta raggae party Tenggarong," sebutnya.

Yang tak kalah menarik, sambung Sri, FKR kembali menghadirkan para talent Tenggarong Kutai Carnival atau TKC serta suguhan hiburan rakyat dan fashion show. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top