7 Tahun Tragedi Jembatan Kartanegara, Plt Bupati Panjatkan Doa Bersama

Plt Bupati Kukar dan jajarannya memanjatkan doa untuk arwah korban tragedi jembatan Kartanegara
Foto: Endi

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajaran melakukan doa bersama dan tabur bunga di jembatan Kartanegara, Senin (03/12/2018) pagi tadi.

Edi yang didampingi Pj Sekda Kukar HM Sukhrawardy, mengatakan, doa bersama tersebut untuk memperingati 7 tahun tragedi runtuhnya jembatan Kartanegara yang terjadi pada 26 November 2011 silam.

"Niat kita berdoa bersama, mendoakan para arwah korban yang jatuh pada saat runtuhnya jembatan," ujarnya kepada sejumlah awak media.

Selain doa bersama, juga dilakukan tabur bunga di lokasi runtuhnya jembatan Kartanegara
Foto: Endi

Dikatakan Plt Bupati, meski tidak dilakukan tepat pada 26 November, namun jajaran pemkab Kukar tetap mengenang dan mendoakan para korban yang meninggal.

"Mudah-mudahan arwah para warga yang meninggal ini dilapangkan alam kuburnya dan ditempatkan di sisi Allah SWT," ucap Edi.

Runtuhnya jembatan Kartanegara yang menghubungkan kota Tenggarong dan desa Teluk Dalam kecamatan Tenggarong Seberang tercatat menelan 24 korban jiwa dan 12 orang hilang. Sedangkan 39 orang mengalami luka ringan dan berat. 

Jembatan Kartanegara kembali dibangun dengan tipe arch bridge atau jembatan melengkung yang memiliki panjang 470 meter dan lebar 10,5 meter. Jembatan ini dibuka secara resmi untuk umum pada 8 Desember 2015. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top