Kukar Hanya di Peringkat Keempat Porprov, Ini Kata FPCOK

Forum Pengurus Cabang Olahraga Kutai Kartanegara usai menggelar jumpa pers di Coffee Comunitas
Foto: Endi

Forum Pengurus Cabang Olahraga Kutai Kartanegara (FPCOK), menyampaikan empat poin terkait menurunnya posisi Kukar yang hanya menempati peringkat keempat pada kejuaraan Porprov 2018 di Kutai Timur belum lama ini.

Menurut Sekretaris FPCOK Idham Khalid, pertama, pihaknya menilai merosotnya prestasi tersebut disebabkan kurangnya perhatian KONI Kukar dalam memberikan motivasi kepada para atlet, sehingga tidak terjadi ikatan emosional. "Artinya dalam kegiatan sebelum Porprov maupun saat Porprov kurang adanya kunjungan dari pihak pengurus maupun Ketua KONI Kukar," terangnya kepada sejumlah wartawan, Rabu (19/12/2018) tadi malam.

Kedua, yakni persoalan hutang piutang yang belum dibayarkan KONI Kukar kepada sekitar 15 cabor. "Nominalnya sudah ada ditangan kami dan itu sampai sekarang belum ada kejelasan. Itu juga menjadi salah satu gangguan cabor-cabor untuk meningkatkan prestasinya," ujar Idham Khalid.

Dilanjutkannya, ketiga, menyangkut transparansi nominal bonus kepada cabor-cabor peraih medali baik emas, perak, maupun perunggu pada kejuaraan empat tahunan itu. "Sampai dengan saat ini kami dari cabor-cabor belum mengetahui. Insya Allah dalam satu dua hari ini kami dari forum akan bertemu pihak Dispora untuk meningkatkan bonus agar para atlet maupun pelatih kedepannya tidak pindah ke wilayah lain," cetusnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Coffee Comunitas Jalan Wolter Monginsidi itu, Idham Khalid menyampaikan poin keempat yang menurutnya paling krusial. "Forum Pengurus Cabang Olahraga Kutai Kartanegara, siap mengusung calon Ketua KONI untuk periode berikutnya. Kami dari forum sendiri sudah mempunyai kriteria calon yang nanti kedepannya memperjuangkan Kutai Kartanegara di Porprov agar kembali menjadi juara umum," ucapnya.

Pertemuan ini dihadiri seluruh pengurus FPCOK yakni Ketua Agus Hamidiansyah, Bendahara Zufriansyah, Wakil Ketua masing-masing Sopyan Agus, Sri Herlinawati, Joni Ringgo, serta 4 orang anggota.

Hingga berita ini diturunkan, Ketua Koni Kukar Ria Handayani belum bisa dikonfirmasi terkait sikap yang disampaikan FPCOK. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top