Pengamanan Perayaan Natal di Kukar Libatkan 540 Personel Gabungan

540 personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan perayaan Natal 2018 di Kutai Kartanegara
Foto: Endi

Guna memberikan rasa aman terhadap umat kristiani yang merayakan Natal 25 Desember 2018, sebanyak 540 personel gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan di 22 gereja se-Kukar.

"Kami menerjunkan 330 personel Polri, sisanya personel gabungan dari TNI, Satpol PP, Dishub yang akan melaksanakan pengamanan perayaan hari Natal," ujar Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, Senin (24/12/2018).

Dua tim dari Unit Jibom (penjinak bom) Subden Gegana Sat Brimob Polda Kaltim turut dilibatkan untuk melakukan sterilisasi gereja di kota Tenggarong sebelum ibadah malam Natal dilaksanakan, yakni di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII), Gereja Katolik ST. Pius X, Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB), Gereja GPIB SION Km 5 Jahab dan Gereja GPIB Gloria kelurahan Maluhu.

"Kami juga melaksanakan patroli gabungan skala besar untuk memastikan perayaan Natal di Kutai Kartanegara ini aman dan terkendali," kata Kapolres.

Baca Juga: Jelang Ibadah Malam Natal, Unit Jibom Sterilisasi Gereja di Kukar

Polres Kukar, sambungnya, mendirikan pula pos pelayanan dan pos terpadu di masing-masng gereja serta di tempat wisata maupun terrminal. "Tujuannya adalah memberikan rasa aman dan menyatakan bahwa kita siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru," ucapnya.

Sejauh ini, kata Kapolres, kondisi Kukar tetap kondusif berkat dukungan seluruh stake holder dan masyarakat. Ia juga menyampaian himbauan kepada warga yang memanfaatkan libur Natal dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk melapor ke RT setempat.

"Jangan lupa mengunci rumah dan simpan barang-barang berharga serta mengecek kembali sambungan kelistrikan yang bisa menyebabkan kebakaran. Berkendaraan sesuai dengan peraturan sehingga bisa selamat dan bisa berlibur bersama keluarga," pintanya. (end)

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Kukar Gelar Operasi Lilin Mahakam

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top