Kasat Pol PP Kukar Fida Hurasani Apresiasi Jiwa Sosial Anggotanya

Kasat pol PP Kukar Fida Hurasani menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu personilnya
Foto: Dok. Satpol PP Kukar

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kutai Kartanegara (Kukar) Fida Hurasani, mengapresiasi jiwa sosial anggotanya dalam membantu sesama saat musibah kebakaran terjadi di Jalan Danau Semayang, Tenggarong, Rabu (16/01/2019) lalu.

Meski peristiwa kebakaran tersebut terjadi tepat di depan kediaman Fida, namun ia menyampaikan jika anggotanya turun ke lokasi kejadian semata-mata untuk bahu membahu dengan seluruh pihak membantu masyarakat.

"Itu kejadian ditengah-tengah masyarakat, saya lihat di lapangan, yang tidak piket saja pulang ke rumah ganti baju seragam. Ini luar biasa, saya tidak bisa berkata-kata," ujarnya saat memimpin apel di halaman kantor Satpol PP Kukar, Jumat (18/01/2019) pagi tadi.

Didampingi Sekretaris Satpol PP Yuliandris Suherdiman, Fida menyampaikan rasa bangga dan hormat kepada seluruh anggotanya yang sigap membantu masyarakat. 

"Pertahankan, tingkatkan kekompakan, rasa sosial dan panggilan jiwa. Biarkan pimpinan kalian yang menilai, biarkan Tuhan yang membalas semua itu. Kalau ada hal-lain biarkan pimpinan kalian yang bergerak dan bekerja secara administrasi. Kami tidak dapat memberi lebih tapi minimal kami tetap ada di depan bukan dibelakang anda," tegasnya.

Fida kembali mengingatkan seluruh jajarannya agar bekerja sepenuh hati tanpa pamrih. "Sudah terlalu banyak pujian, terlalu banyak sanjungan selama kita bergabung di Satpol PP Kukar. Tapi yang kita cari adalah "pujian dari langit", tidak ada artinya pujian dari manusia," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Fida memberikan piagam penghargaan kepada personil Praja Kukar M Marendi Agus, atas keberanian serta kesiapsiagaannya menyelamatkan seorang remaja pria yang melompat ke sungai Tenggarong pada Senin (14/01/2019) malam lalu. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top