Siti Fatonah, Gadis Dengan Kelainan Fisik dan Mental Ini Dikunjungi Kapolres Kukar

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar menyalami Siti Fatonah yang mengalami kelainan fisik dan mental
Foto: Humas Polres Kukar

Sejak lahir Siti Fatonah (26) warga RT 16, Mangkurawang Dalam, kelurahan Mangkurawang, kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), mengalami kelainan fisik dan keterbelakangan mental.

Siti Fatonah merupakan putri dari pasangan suami istri Trian dan Nyarni. Kondisi ekonomi orang tua gadis ini memang tak memiliki penghasilan tetap, sang ayah bekerja sebagai petani, sedangkan ibunya sehari-hari hanya mengurus rumah tangga.

Kondisi keluarga ini ternyata mendapat perhatian dari Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar. Didampingi Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria serta PJU (Pejabat Utama) dan jajaran, Kapolres mengunjungi kediaman Siti Fatonah dan orang tuanya, Jumat (18/01/2019).

"Maksud kedatangan kami untuk menyerahkan bantuan. Mungkin tidak seberapa, tapi semoga bisa meringankan sedikit beban Siti Fatonah dan keluarga," tutur Kapolres kepada kedua orang tua Fatonah sembari menyerahkan bantuan berupa sembako.

Kapolres Kukar bersama jajaran saat bersilaturahmi ke kediaman Siti Fatonah dan orang tuanya
Foto: Humas Polres Kukar

Kapolres juga mengungkapkan maksud kedatangan dirinya dan jajarannya. "Kedatangan kami tak hanya sembari memberikan bantuan, kami juga mengecek kesehatan Siti Fatonah dan keluarganya," ucapnya.

Siti Fatonah sendiri terlihat sangat gembira, lantaran beberapa Polwan Polres Kukar yang ikut serta dalam rombongan tersebut turut menghiburnya. "Saya sangat senang sekali melihat tawa anak saya, yang melihat kehadiran Kapolres dan beberapa Polisi Wanita yang menghiburnya," kata Trian ayah Siti Fatonah.

Kapolres kembali mengatakan, kegiatan di pekan kedua ini merupakan fungsi pengayoman terhadap masyarakat, serta turut serta mendukung program Jumat Barokah yang digagas oleh jajaran Kepolisian Polda Kaltim. 

"Hal ini juga dilakukan di tingkat Polsek Jajaran Polres Kukar dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di masing masing wilayahnya," imbuhnya.

Sekedar diketahui, kegiatan ini merupakan program Kapolri Jendral Tito Karnavian sekaligus kebijakan dari Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto dan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar. Dimana polri diminta untuk lebih memperhatikan warganya yang tidak mampu. (reskukar/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top