Tim Inafis Polres Kukar Selidiki Penyebab Kebakaran di Jalan Danau Semayang

Tim Inafis Polres Kukar melakukan olah TKP kebakaran dipimpin Kasat Reskrim AKP Damus Asa
Foto: Endi

Tim Inafis Polres Kukar melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) di lokasi kebakaran Jalan Danau Semayang, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kamis (17/01/2019).

Petugas menggelar olah TKP di salah satu rumah yang telah hangus terbakar di gang 9, RT 14. "Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan, tetapi sumber titik api berdasarkan keterangan para saksi berada di rumah Pak Lakiding," terang Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar.

Dikatakannya, Tim Inafis telah melokalisir TKP dan mencari sejumlah barang yang bisa menjadi petunjuk dalam penyelidikan. "Yang jelas disekitar dapur. Tapi kami belum bisa menyimpulkan hasilnya," ujar Kapolres.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Damus Asa, menjelaskan, dari olah TKP tersebut, pihaknya mengamankan barang bukti dari benda yang terbakar berupa kabel, seng, televisi, kulkas, kipas angin, mesin cuci, kompor berikut tabung gas.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar memantau TKP pasca kebakaran di Jalan Danau Semayang
Foto: Endi

"Memang masih kita dalami penyebabnya, tetapi titik awal munculnya api sudah kita lokalisir," kata Damus yang memimpin langsung olah TKP tersebut.

Lakiding (63) sang pemilik rumah mengaku, saat kejadian dirinya tengah berjualan sembako di pasar malam Mangkurawang dan rumah yang ditinggalinya dalam keadaaan kosong. "Saya datang semua sudah begini (terbakar), saya cuma pakai baju di badan, tidak ada harta benda yang tersisa kecuali sepeda motor yang saya bawa ke tempat jualan," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran di Jalan Danau Semayang yang dulunya dikenal dengan sebutan Kampung Jawa pada Rabu (16/01/2019) sekitar pukul 19.30 Wita. Api mengamuk di RT 14, 15 dan 16. 

Api yang mengamuk di dalam gang pemukiman padat penduduk itu juga menjalar ke bangunan lama gereja Philadelphia di Jalan Maduningrat. Total ada 58 bangunan hangus terbakar. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top