Kampanye MRSF di Kukar, Ratusan Rider Ikuti One Day Trial Adventure

Para riders dari berbagai kabupaten/kota di Kaltim mengikuti One Day Trial Adventure MRSF di Kukar
Foto: Endi

Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar One Day Trial Adventure yang merupakan rangkaian kampanye Millennial Road Safety Festival (MRSF), Sabtu (23/02/2019).

Kegiatan yang diikuti sekitar 700 rider dari berbagai kabupaten/kota di Kaltim ini, dilepas langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar di halaman parkir stadion Rondong Demang, Tenggarong.

"Kegiatan Millennial One Day Trial Adventure ini dilaksanakan sebagai upaya memberdayakan kaum millennial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan Road Safety To Zero Accident," kata Kapolres.

Dikatakannya, program MRSF mempunyai misi terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya di kalangan generasi millennial. Terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan.

"Kemudian adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka. Membentuk relawan lalu lintas millennial Indonesia serta mempererat hubungan kedekatan antara polisi lalu lintas dengan generasi millenial," ujar Kapolres.

Target program MRSF sendiri adalah terbentuknya dua juta relawan lalu lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra kepolisian lalu lintas di seluruh tanah air.

"Komunitas otomotif baik mobil atau pun motor khususnya komunitas trail memiliki peran strategis dalam mensosialisasikan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara," cetusnya.

Ditambahkan Kapolres, acara ini diadakan selain menjadi ajang sosialisasi tertib berlalu lintas, juga bertujuan untuk menggelorakan rasa persatuan dan kesatuan terhadap generasi bangsa khususnya kalangan generasi millennial serta sebagai sarana edukasi

Rute One Day Trial Adventure sendiri berada di wilayah kecamatan Tenggarong dan Loa Kulu, terbagi menjadi dua kelas yaitu jalur reguler sepanjang kurang lebih 50 Km dan jalur VIP kurang lebih 40 Km (Double dan Singe Track).

Kegiatan One Day Trial Adventure ini juga diisi hiburan musik dan pengundian aneka door prize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor bebek. 

Untuk diketahui, rangkaian MRSF telah diawali dengan kegiatan Turnamen PUBG, Fun Bike Millennial dan One Day Trial Adventure. Selanjutnya pada Maret mendatang akan digelar lomba lari, RC Boat serta acara puncak menghadirkan Anji eks vokalis band Drive. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top