Bupati Edi Damansyah Minta Calhaj Doakan Kukar Tetap Aman

Bupati Kukar Edi Damansyah meminta jamaah haji doakan kukar tetap aman dan tentram serta kondusif
(Foto: Endi)

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, berpesan kepada jamaah calon haji (calhaj) Kukar untuk menjaga kondisi fisik selama menunaikan ibadah haji.

"Jaga kesehatan, jaga makan, dan juga hubungan komunikasi terutama dengan petugas haji yang sudah ditetapkan pemerintah," ujarnya saat melepas keberangkatan jamaah kloter 3 Kukar, di masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Jumat (19/07/2019) lalu.

Atas nama pemerintah daerah, Edi mendoakan seluruh calhaj Kukar senantiasa diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menunaikan rukun-rukun ibadah haji.

"Kita juga meminta agar para jamaah haji mendoakan Kutai Kartanegara ini agar tetap aman, tentram, dan kondusif. Sehingga masyarakatnya tetap bersatu untuk menjaga ukhuwah islamiyah, persatuan dan persaudaraan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Edi juga meminta perhatian khusus berkaitan dengan standar pelayanan yang diberikan kepada calhaj lanjut usia maupun yang menderita sakit.

"Untuk petugas haji agar konsentrasi di lapangan, karena standar operasionalnya sudah ditetapkan Kementerian Agama," pintanya.

Untuk diketahui, calhaj Kloter 3 Kukar yang diberangkatkan Sabtu malam, telah tiba di Jeddah pada Minggu (21/07/2019) pukul 03.30 waktu setempat.

Sementara 23 calhaj Kukar yang tergabung dalam kloter 4 akan diterbangkan dari bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan pada Senin (22/07/2019) besok, pukul 07.30 Wita.

Sedangkan kloter 6 Kukar memberangkatkan 128 jamaah. Dijadwalkan masuk asrama haji Selasa (23/07/2019) lusa pukul 17.00 Wita, dan bertolak ke Jeddah Rabu (24/07/2019) pukul 17.40 Wita. (end)

Baca Juga: 450 Calhaj Kloter 3 Kukar Diberangkatkan, Malam Ini Bertolak Ke Jeddah

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top