Mabuk dan Bikin Resah Warga, 10 Remaja Digelandang ke Markas Satpol PP

10 remaja dilaporkan warga ke Satpol PP lantaran mabuk-mabukan di sekitar Jalan Gunung Belah
(Foto: Dok. Satpol PP Kukar)

Tengah asik mabuk, sejumlah remaja di Tenggarong dilaporkan ke Satpol PP Kutai Kartanegara (Kukar) lantaran membuat resah dan mengganggu ketenangan warga, Jumat (02/08) malam. 

Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani saat dihubungi media ini membenarkan kejadian tersebut. "Sekitar pukul 21.05 Wita, anggota menerima laporan warga jika di Jalan Gunung Belah ada anak-anak sedang mabuk-mabukan di sekitaran Gang Meranti," terangnya. 

Menindak lanjuti laporan warga, anggota Satpol PP langsung meluncur ke lokasi kejadian. "Setelah sampai di lokasi, anggota kami mendapati 10 orang anak-anak usia 20 tahunan ke atas sedang minum alkohol dicampur minuman suplemen," kata Fida. 

Saat hendak diamankan, dua orang diantaranya mencoba melarikan diri, namun berhasil dicegah berkat kesigapan anggotanya. "Kesepuluh orang itu kemudian kami bawa ke Mako Satpol PP," jelasnya. 

Para remaja ini masing-masing berinisial RAW (18), SP (21), AM (23), RN (19), AS (21), HA (21), RF (19), Hd (21), AIR (17), satu diantaranya pemuda berusia 29 tahun yakni AH. "Mereka ini ada yang pelajar, ada juga bekerja di pencucian dan cleaning service, sisanya pengangguran," beber Fida. 

Selanjutnya para remaja ini diserahkan ke Unit PPHD untuk di data dan dibina. Fida pun menegaskan tindakan yang dilakukan anggotanya semata-mata merespon laporan masyarakat. "Satpol PP hadir sebagai penyeimbang. Ini bukti kehadiran negara dalam bermasyarakat," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top