Ke Kukar, Ini Rangkaian Kunjungan Kerja Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono beserta istri dan rombongan saat tiba di Mako Polres Kukar
(Foto: Endi)

Dua bulan setelah menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim), Irjen Pol Muktiono melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (15/01).

Kapolda bersama rombongan mengawali kunjungannya ke Mako Polres Kukar. Kedatangan orang nomor satu di Polda Kaltim ini disambut Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho beserta jajaran.

Irjen Pol Muktiono dan istri disambut dengan prosesi Tepong Tawar kesultanan Kutai. Ia juga disambut jajaran Forkopimda dan selanjutnya menyampaikan arahan kepada seluruh jajaran Polres Kukar.

Dari Mako Polres Kukar, Jenderal Bintang Dua itu mendatangi Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura dan bertemu Sultan Kutai ke XXI H Adji Muhammad Arifin yang didampingi Sekretaris Kesultanan H Awang Yacoub Luthman.

Irjen Pol Muktiono juga bertemu Sultan Kutai ke XXI HAM Arifin di kedaton kesultanan
(Foto: Endi)

Kemudian Kapolda bersilaturahmi dengan jajaran pemerintah kabupaten Kukar, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta undangan lainnya di Pendopo Bupati Odah Etam.

Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan sejumlah paparan kepada Kapolda, diantaranya gambaran umum kabupaten Kukar, visi misi pembangunan, isu strategis pembangunan, gambaran ekonomi makro, termasuk progres pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Kaltim di Kukar.

"Semoga SPN bisa selesai tahun 2020. Karena keberadaan SPN ini sebagai salah satu dorongan pengembangan kawasan dan dorongan pengembangan pertumbuhan ekonomi kerakyatan" ujar Edi Damansyah.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono dalam kesempatan itu menyampaikan apreasiasi kepeada Pemkab Kukar yang telah menyediakan lahan untuk pembangunan SPN.

Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan cinderamata berupa mandau kepada Irjen Pol Muktiono
(Foto: Endi)

"Dalam kesempatan berbahagia ini saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kutai Kartanegara yang telah memberikan lahan untuk pembangunan SPN. Saya kira ini adalah anugerah bagi Polri khususnya Polda Kaltim," ucapnya.

Dalam sambutannya, Kapolda mengingatkan masalah kerawanan dan ancaman kehidupan bermasyarakat terutama di era digital, dimana kemajuan teknologi selain memiliki dampak positif juga ada dampak negatifnya salah satunya penyebaran Hoax oleh Buzzer di media sosial.

"Sekarang dengan teknologi beredar berita-berita yang disebut Hoax atau berita bohong dan itu sangat mempengaruhi pikiran kita. Kita tahu Buzzer memang memiliki tujuan untuk menimbulkan konflik dan keresahan yang bermain di alam maya," bebernya.

Rangkaian kunjungan Kapolda Kaltim diakhiri dengan menyambangi markas Kodim 0906/Tenggarong, serta penanaman pohon di kawasan SPN, desa Margahayu, kecamatan Loa Kulu. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top