Empat PAC KBBKT-KU Kukar Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

Ketua Umum KBBKT-KU Kukar M Yamin menyerahkan pataka kepada masing-masing PAC yang dilantik
(Foto: Endi)

Empat Pengurus Anak Cabang (PAC) Bubuhan Banjar Kalimantan Timur - Kalimantan Utara (KBBKT-KU) Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2020-2025, resmi dilantik pada Jumat (14/02) siang, di Creative Park, Tenggarong. 

Pelantikan dipimpin Ketua Umum KBBKT-KU Kukar M Yamin yang ditandai dengan penyerahan bendera atau pataka kepada masing-masing Ketua PAC. 

PAC yang dilantik terdiri dari PAC Kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu dan Loa Janan. 

“Terima kasih kepada semua warga Banjar yang ada di kabupaten Kutai Kartanegara. Kami berharap semua warga Banjar menjaga kerakatan agar tidak udah terpecah belah dan dihasut oleh segelintir orang,” ujar Ketua Umum KBBKT-KU Kukar M Yamin. 

Ia berpesan kepada seluruh PAC KBBKT-KU Kukar yang baru dilantik agar siap bekerja dan berkarya untuk bergandengan dengan semua suku yang ada di Kukar. 

Pelantikan empat Pengurus Anak Cabang KBBKT-KU Kukar di Creative Park, Tenggarong
(Foto: Endi)

“Selalu menjaga situasi yang kondusif dan harmonis dalam kehidupan dan berbangsa. Wakaf kan tenaga, waktu dan pikiran pian (anda) seberataan untuk kemajuan kita bersama,” pinta Yamin. 

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas PU Kukar ini meminta seluruh warga Banjar di Kukar untuk menjaga harkat dan martabat serta marwah. 

“Tentunya senantiasa berpegang teguh kepada semboyan Gawi Manuntung, Waja Sampai Kaputing. Jadikan paguyuban ini sebagai ladang amal ibadah kita,” tegas Yamin. 

Pelantikan tersebut disaksikan Ketua Harian KBBKT-KU Provinsi Kaltim Busriansyah beserta seluruh pengurus KBBKT-KU Kukar. Hadir Bupati Kukar Edi Damansyah, unsur Forkopimda, utusan dari Ikapakarti, KKSS, dan undangan lainnya. 

Pelantikan ini juga diisi dengan tausiyah. Dilanjutkan malam harinya dengan rapat kerja di Pendopo Wakil Bupati Kukar. Sebelumnya pada pagi harinya digelar jalan santai berhadiah dooprize yang diikuti ratusan peserta. (end)

Baca JugaPelantikan PAC KBBKT-KU Kukar Akan Dimeriahkan Jalan Santai

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top