Evakuasi Korban Tenggelam di Samboja Kerahkan Tim Gabungan

Petugas gabungan mengevakuasi jasad korban tenggelam di perairan laut Samboja
(Foto: Polsek Samboja)

Pencarian korban tenggelam di pelabuhan Amborawang Laut, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar) berlangsung Minggu (01/03) pagi tadi.

Diketahui, korban Firdaus Manulang (25) pada Sabtu (29/02) kemarin, tengah memancing bersama dua temannya di laut pantai Ambalat, namun nahas, saat berjalan korban justru terjatuh di lokasi bebatuan, kedua rekannya sempat berusaha melakukan pencarian, namun hasilnya nihil 

Kapolsek Samboja IPTU Reza Pratama R Yusuf mengatakan, kejadian korban tenggelam tersebut dilaporkan ke Mako Polsek Samboja.

"Kemudian kami berkordinasi dengan Koramil, Basarnas dan tim relawan untuk membentuk tim pencarian jenazah dengan melakukan penyisiran sepanjang laut Ambalat," terangnya.

Reza yang memimpin langsung upaya pencarian menyebutkan, korban ditemukan pukul 10.25 Wita oleh tim gabungan dalam posisi terapung dan sudah tak bernyawa.

"Kemudian pada pukul 11.00 Wita dilakukan evakuasi jenazah dari laut ke darat menggunakan perahu karet untuk selanjutnya dibawa menggunakan mobil ambulance," bebernya.

Korban merupakan warga Forum Batakan Indah, RT 13, Blok AF 16, Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan. Keluarga korban sendiri menolak untuk dilakukan otopsi.

"Atas permintaan pihak keluarga, selanjutnya dibuatkan berita acara penolakan visum dan otopsi dari keluarga korban," kata Reza. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top