Kasus Corona di Kukar Naik: PDP 11, ODP 285, Sebaran di 18 Kecamatan

Update terbaru sebaran COVID-19 yang dirilis Dinkes Kukar pada 30 Maret 2020
(Grafis: kutaikartanegaranews.ccom)

18 kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar) telah masuk daftar status Orang Dalam Pemantauan (ODP), tambahan berasal dari Muara Wis sebanyak 5 orang.

Dari data sebaran COVID-19 yang dirilis Dinas Kesehatan Kukar, Senin (30/03) pukul 12.00 Wita, ODP di dua kecamatan mengalami kenaikan, dimana Sebulu ada 32 orang dan Sanga-Sanga 10 orang.

Tiga kecamatan mengalami penurunan, Tenggarong 82 orang, Tenggarong Seberang 27 orang dan Kembang Janggut 2 orang.

12 kecamatan tidak mengalami kenaikan ataupun penurunan, masing-masing Loa Kulu 10 orang, Loa Janan 18 orang, Anggana 9 orang, Muara Jawa 2 orang, Samboja 13 orang, Muara Badak 37 orang dan Marangkayu 16 orang.

Kemudian Muara Kaman 7 orang, Kota Bangun 9 orang, Muara Muntai 2 orang, Kenohan 3 orang, serta Tabang 1 orang. Total jumlah ODP hingga hari ini sebanyak 285 orang atau terdapat tambahan 4 orang dari hari sebelumnya.

Sementara untuk warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 1 orang di kecamatan Muara Kaman, jumlahnya naik menjadi 2 orang.

Sedangkan di 5 kecamatan tidak mengalami perubahan, yakni 2 orang di Kota Bangun, Samboja 1 orang, Marangkayu 2 orang, Tenggarong 3 orang, serta Tenggarong Seberang 1 orang. Dengan demikian jumlah PDP sudah mencapai 11 orang.

Untuk dua pasien terkonfirmasi positif COVID-19, hingga saat ini masih diisolasi di RSUD AM Parikesit. (end)

Kondisi ODP di Muara Wis Membaik

Camat Muara Wis Arianto saat dihubungi, mengatakan, ODP di wilayahnya memang mengalami gejala batuk namun dalam kondisi baik.

"Tetapi tidak demam, tidak flu ataupun pilek dan tidak sesak nafas, menurut info teman-teman petugas medis itu gejala biasa, tapi utk kewaspadaan masih kita masukkan ke data ODP," terangnya.

Menurut dr Tomy yang bertugas di puskesmas Muara Wis, ODP tersebut tetap dikontrol dan dalam pemantauan tenaga medis.

"Kebetulan juga semua ODP membaik, keluhan berkurang, cuma masih dalam status ODP sampai masa isolasi 14 hari berakhir," jelasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top