Pegawai Hingga Pengunjung Kantor Bupati Kukar Diperiksa Suhu Tubuh

Anggota Satpol PP memeriksa suhu tubuh di pintu masuk gedung A komplek perkantoran Bupati Kukar
(Foto: Aldino)

Satu persatu pegawai yang hendak memasuki gedung A komplek perkantoran Bupati Kutai Kartaengara (Kukar) diperiksa suhu tubuhnya, Rabu (18/03) pagi tadi. 

Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan oleh anggota Satpol PP menggunakan alat thermal scanner dengan cara didekatkan ke dahi. 

“Menindaklanjuti edaran Bupati tentang penanganan dan pencegahan virus corona, kita di Sekretariat Daerah mencoba menerapkan deteksi dini kepada semua pengunjung, staf, pegawai dan pejabat yang ada di kantor Bupati untuk memastikan mereka dalam keadaan sehat,” terang Sekda Kukar Sunggono. 

Selain pemeriksaan suhu tubuh, ia juga menginstruksikan disediakannya tempat untuk mencuci tangan. 

“Mudah-mudahan ini bisa diikuti oleh teman-teman di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lain, sehingga teman-teman yang beraktifitas di kantor dalam keadaan sehat,” katanya. 

Tindakan pencegahan penyebaran virus corona ini rencananya juga akan diikuti dengan kebijakan pembatasan pengunjung yang akan berurusan di kantor Bupati Kukar. 

“Untuk surat edarannya akan menyusul nanti,” ujar Sunggono yang juga diperiksa sushu tubuhnya. 

Dikatakannya, apabila dalam pemeriksaan menggunakan thermal scanner tersebut ada yang terdeksi mengalami peningkatan suhu tubuh, maka yang bersangkutan diharuskan untuk segera memeriksakan diri. 

“Maka saya sarankan yang bersangkutan segera mendatangi pusat layanan kesehatan terdekat, baik Puskesmas dan rumah sakit, untuk diperiksakan apakah panas tubuhnya karena flu atau sebab-sebab lain,” demikian jelas Sunggono. (end) 

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top