Kasus Positif Corona di Kukar Tambah 1 Orang, 5 Lainnya Sembuh

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kukar Martina Yulianti
(Dok. Press Conference)

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di Kutai Kartanegara (Kukar) Martina Yulianti kembali mengumumkan penambahan 1 kasus terkonfrimasi positif dan 5 pasien sembuh.

Baca JugaKukar Tambah Dua Kasus Positif COVID-19 Dari Marangkayu dan Samboja 

Melalu video conference, Jumat (22/05) pagi, Yuli mengatakan, kasus tambahan teridentifikasi sebagai KK-45, yakni laki-laki berusia 34 tahun dari Kecamatan Muara Badak. 

"Tidak ada keluhan. Riwayat perjalanan dari Gowa pada akhir bulan  Maret 2020, dilakukan rapid test tanggal 14 Mei 2020 dengan hasil reaktif. Pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 15 Mei 2020 dengan hasil terkonfirmasi positif," bebernya.

Pasien yang terkonfirmasi positif ini sedang menjalani masa isolasi di Wisma Atlet sejak ditemukan rapid test reaktif dan kini dalam keadaan stabil. Kembali disampaikan bahwa kasus terkonfirmasi positif pada hari ini memiliki riwayat perjalanan. 

"Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar adalah 45 kasus terdiri dari 34 orang sedang menjalani perawatan dan 11 kasus dinyatakan telah sembuh," rinci Yuli.

Kepada pasien sembuh dimnta tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan COVID-19.

"Melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan selalu menggunakan masker jika bersama orang lain dan jika keluar rumah," ucapnya. (end)


Data 5 Pasien Sembuh Dari COVID-19

1. KK-17, usia 58 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Loa Kulu. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut- turut. KK-l7 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 28 hari.

2. KK-18, usia 50 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Anggana. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-l8 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 26 hari.

3. KK-21, usia 47 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Kenohan. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-21 telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 25 hari.

4. KK-23, usia 32 tanun, jenis kelamin perempuan, dari kecamatan Kenohan. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-23 telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 23 hari.

5. KK-25, usia 48 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari kecamatan Loa Janan. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-25 telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 17 hari.

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top