Kasus Positif Corona di Kutai Kartanegara Bertambah 1 Orang Lagi

Bupati Kukar Edi bersama tim gugus tugas menggelar press conference tambahan 1 kasus psoitif corona
(Dok. Video Conference)

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara (Kukar) kembali bertambah 1 orang. Ini disampaikan Bupati Kukar Edi Damansyah melalui press conference, Selasa (05/05) malam.

"Kasus ini kita identifikasi sebagai KK-14, jenis kelamin laki-laki, usia 25 tahun dari Kecamatan Muara Badak, dengan riwayat perjalanan dari Gowa tiba pada tanggal 26 Maret 2020," terangnya.

Dijelaskannya, kepada yang bersangkutan telah dilakukan rapid test pertama pada tanggal 23 April , dan rapid test kedua tanggal 25 April 2020 dengan hasil reaktif.

"Pasien saat ini diisolasi di Wisma Atlet sejak tanggal 23 April 2020 dalam kondisi stabil dan termasuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG)," ujar Edi yang didampingi tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kukar.
 
Dengan terkonfirmasinya kasus ini, maka berarti sudah terdapat 14 kasus positif COVID-19 di Kukar dengan 2 kasus sembuh.

"Saya mengingatkan kembali untuk selalu jujur dengan riwayat perjalanan yang dilakukan sehingga dapat diantisipasi kemungkinan terpapar COVID-19 baik bagi petugas kesehatan, keluarga maupun masyarakat," himbaunaya.

Kepada seluruh masyarakat agar dengan sungguh-sungguh dan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19.

"Melalui upaya jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak fisik (physical distancing), hindari berada dalam kerumunan," sambung Edi.

Ia juga menghimbau agar warga tidak bepergian keluar daerah dan tidak mudik, serta melaporkan segera bagi pelaku perjalanan yang tiba dari daerah terjangkit untuk melakukan karantina sesuai ketentuan.

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top