2 Lagi Warga Kukar Asal Muara Badak Sembuh Dari COVID-19

Melalui zoom meeting Bupati Kukar sampaikan penambahan 2 pasien sembuh dari COVID-19
(Dok. Press Conference)

Pasien sembuh dari Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara (Kukar) kembali bertambah 2 orang.

Kasus sembuh ini disampaikan Bupati Kukar Edi Damansyah melalui zoom meeting didampingi juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kukar Martina Yulianti, Kamis (04/06) malam ini.

Pasien sembuh tersebut yakni KK-27, laki-laki usia 26 tahun, dari Kecamatan Muara Badak. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif selama 2 kali berturut- turut. KK-27 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 30 hari.

"Kemudian KK-28, usia 38 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-28 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 30 hari," rinci Edi.

Kepada pasien sembuh ini, ia meminta agat tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan serta menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan COVID-19 melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

"Selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah atau jika bersama orang lain," ucapnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kukar, hingga hari ini total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar berjumlah 50 kasus yang terdiri dari 9 orang sedang menjalani perawatan dan 41 kasus dinyatakan telah sembuh. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top