Besok Sholat Idul Adha 1441 H, Kemenag Kukar Imbau Terapkan Protokol Kesehatan

Kemenag Kukar imbau pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H patuhi protokol kesehatan
(Foto: Adi Sofian)

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengeluarkan surat himbauan terkait penyelenggaraan sholat Idul Adha 1441 H/2020 M di tengah situasi tatanan normal baru.

Surat himbauan dengan Nomor B.1940/Kk.16.02.6/BA.04/07/2020 tersebut ditujukan kepada seluruh Kepala KUA dan Pengurus Masjid Se-Kukar.

Surat ini diterbitkan berdasarkan hasil rapat koordinasi Kemenag Kukar, MUI, Satgas COVID-19 dan Ketua Masjid Agung Tenggarong tanggal 30 Juli 2020, dimana telah diputuskan terkait pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha.

Pertama, pelaksanaan sholat Idul Adha dapat tetap dilaksanakan di masjid dan lapangan dengan melaksanakan standar SOP COVID-19.

Kedua, sebelum masuk mesjid dites suhu tubuh, kemudian ketiga, pengurus masjid atau panitia harus menyediakan tempat cuci tangan dan sabun atau hand sanitize.

"Keempat, kepada jamaah sholat ied hendaknya tidak bersalam-salaman, serta kelima tetap menjaga jarak (physical distancing dan social distancing)," demikian bunyi himbauan yang ditandatangani oleh Kepala Kemenag Kukar Mukhtar. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top