Temui AKBP Andrias, Jurnalis Kukar Berikan Kenang-Kenangan

Awak media di Kukar bertemu AKBP Andrias SN dan memberikan kenang-kenangan
(Dok. Humas Polres Kukar)

AKBP Andrias Susanto Nugroho mengakhiri masa tugasnya sebagai Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar).

Sejumlah awak media pun bertemu dan memberikan kenang-kenangan berupa karikatur dirinya, Rabu (12/08) sore.

Dalam perbincangan hangat, Andrias mengaku ada satu moment indah saat pertama kali ia menggelar kegiatan bersama wartawan di Kukar.

"Pertama kali kita adakan FGD (Focus Group Discussion) bersama rekan-rekan wartawan, karena wartawan ini juga bagian dari pilar keempat dalam demokrasi," tuturnya.

Dikatakannya lagi, peran wartawan sangat penting, salah satunya membantu tugas-tugas kepolisian dalam menyampaikan pesan-pesan ke masyarakat.

Perbincangan hangat AKBP Andrias SN bersama sejumlah  jurnalis Kukar 
(Foto: R. Hidayat)

"Wadah yang paling cepat menyampaikan informasi dan mudah ke masyarakat itu adalah melalui media. Saya menganggap rekan-rekan adalah kolega dan teman sekerja," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan beberapa hal berkesan selama menjabat Kapolres Kukar, mulai dari solidnya Forkopimda ditengah pandemi COVID-19, hingga mewujudkan keinginan sosok inspiratif nenek Sumiati seorang penyapu jalanan untuk ziarah ke makam ulama besar di Kalimantan Selatan.

"Dan untuk masyarakat Kukar juga terima kasih karena selama ini bekerja sama dengan Polres Kukar, banyak informasi-informasi diberikan. Dan yang terpenting selama saya menjabat Kapolres Kukar situasi Kamtibmas aman terkendali, tidak ada hal menonjol," kata Andrias.

Sebagai informasi, jabatan pria kelahiran Jakarta 28 Maret 1978 ini akan digantikan oleh AKBP Irwan Masulin Ginting, serah terima jabatan keduanya dilangsungkan di Mapolda Kaltim, Kamis (13/08). (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top