Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak Kunjungan Kerja Ke Kukar

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak (kanan) saat kunker didampingi Kapolres Kukar
(Foto: Humas Polres Kukar)

Kunjungan kerja (Kunker) perdana Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak ke Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (13/10/2020) diisi serangkaian agenda.

Kunker Kapolda beserta rombongan diawali dengan peninjauan pembangunan Gedung Sekolah Polisi Negara (SPN) di Desa Jonggon, Kecamatan Loa Kulu.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolda meminta komitmen pelaksana atau pemborong proyek untuk segera menyelesaikan SPN agar bisa digunakan untuk pendidikan Bintara Polri pada tahun 2021.

"Kita meninjau SPN yang sekarang sedang dibangun dan masih dalam progress. Mudah-mudahan tahun 2021 atau paling lama tahun 2020 SPN sudah bisa beroperasi," ujarnya.

Orang nomor satu di Polda Kaltim ini kemudian melanjutkan kunjungan ke Makodim 0906/Tenggarong untuk melakukan Courtesy Call dengan Dandim 0906/Tenggarong, Letkol Inf Charles Alling. 

Kapolda Kaltim disambut personel Polres Kukar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan
(Foto: Endi)

"Kebetulan saya sama Pak Dandim pernah bertugas bareng di Papua, jadi saya mengunjungi beliau sekaligus menitipkan pesan-pesan untuk tetap sama-sama menjaga sinergi antara TNI-Polri, sebagaimana perintah Panglima TNI dan Kapolri, serta untuk berbuat yang terbaik membantu mengatasi pandemi COVID-19 khususnya di Kutai Kartanegara dan persiapan menghadapi Pilkada," katanya.

Selanjutnya rombongan menuju Mapolres Kukar dan disambut langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, penyambutan Kapolda Kaltim pun dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

Saat melakukan tatap muka dengan para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Kukar, Kapolda Kaltim memberikan penekanan dalam menghadapi perkembangan situasi pandemi COVID-19 agar seluruh anggota Polri khususnya Polres Kukar selalu menjaga kesehatan, mengingat saat ini sejumlah anggota Polri telah terinfeksi.

"Agar para Kapolsek untuk sebisa mungkin membuat wilayahnya bebas dari pandemi COVID-19 dan jangan mengganggap remeh virus ini," tegas Kapolda.

Kapolda Kaltim kemudian mengakhiri kunjungannya dengan meninjau Jetty milik PT MHU di kecamatan Loa Kulu. (*/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top