Pengerjaan Lampu Hias Tematik Jembatan Kartanegara Sudah 80 Persen

Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan progress lampu tematik jembatan Kartanegara
(Foto: Endi)

Jembatan Kartanegara yang menghubungkan kota Tenggarong dan Tenggarong Seberang dipercantik dengan pemasangan lampu hias tematik.

"Progressnya sudah 80 persen, tinggal menunggu ornamen tulisan Kutai Kartanegara (Kukar)," ujar Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Sekda Kukar Sunggono, Kamis (10/12/2020) malam.

Edi menyampaikan hal itu saat memantau progress rehab Taman Kota Raja dan lokasi CBD Tenggarong disisi selatan bawah jembatan Kartanegara. 

"Semua yang ada di kawasan Taman Kota Raja ini kan dalam pengerjaan semua, yang akan kita tangani secepatnya juga adalah patung naga, karena sebaik apapun jembatan ini lampunya, begitu turun dari jembatan pandangan semua ke arah naga," katanya.

Ia mengungkapkan, untuk pengerjaan kawasan Taman Kota Raja merupakan kolaborasi antara Pemkab Kukar, PT Pertamina dan SKK Migas.

"Desainnya dari pemerintah kabupaten, ada bantuan dari Pertamina dan SKK Migas untuk tamannya, semoga bisa diikuti perusahaan yang lain. Harapannya nanti beberapa titik taman disini rencananya akan kita libatkan beberapa dunia usaha melalui program pengembangan sumber daya masyarakat," beber Edi.

Terkait jembatan Kartanegara, Kepala Dinas ESDM Kukar Slamet Hadiraharjo mengungkapkan, daya lampu tematik tersebut mencapai 23.000 watt dengan warna yang bisa diganti pada moment tertentu.

"Ini kan pakai modem dan ada passwordnya, kalau nanti sudah clear semua, mau dimatikan atau dinyalakan bisa dari HP," katanya (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top