Kuliner Yang Patut Dicoba di Tenggarong, Nasi Sanga Ala Kedai 71

Kedai 71 di Jalan Bougenville menawarkan sajian kuliner nasi sanga yang patut dicoba
(Foto: Kedai 71)

Penikmat kuliner di Kota Raja patut menjajal kuliner ala Kedai 71. Lokasinya di Jalan Bougenville, Nomor 71, RT 09, Kelurahan Panji, Tenggarong, atau bisa ditelusuri menggunakan aplikasi google map.

Salah satu kuliner andalannya adalah nasi sanga. Kuliner ini merupakan makanan khas yang biasanya disantap sebagai menu sarapan. Sanga sendiri dalam bahasa Kutai berarti goreng.

Yang paling favorit di kedai ini adalah nasi sanga pija (Ikan asin). Untuk menyesuaikan dengan selera kekinian tersedia nasi sanga ayam dan nasi sanga sosis, masing-masing dilengkapi dengan topping kerupuk, telor ceplok serta sambal.

Kedai dengan akun instagram @kedai.71 ini dikelola pasangan suami istri Bayu dan Yeni, keduanya memanfaarkan halaman samping rumah sebagai wadah berjualan.

"Kami buka setiap hari mulai sore dan istirahat menjelang maghrib. Buka kembali sampai pukul 22.00 Wita, kecuali malam Jum'at libur," ujar Yeni kepada media ini, Rabu (02/02/2022) malam.

Kuliner lainnya yang harus dicoba adalah lumpia, rasanya nikmat saat dicocol dengan saus perpaduan rasa manis dibalur pedas. Ada pula tempe goreng, ubi goreng, kentang dan nugget goreng, hingga empek-empek.

"Kuliner lainnya ada waffle, kemudian roti bakar dengan 4 pilihan rasa seperti kacang, coklat, keju dan sarikaya," tambahnya.

Sementara untuk minuman tersedia berbagai pilihan, mulai dari choco malt, taro, redvelvet, orange beach, melon squash, blue sunrise, manggo yakult, lemon tea dan aneka minuman lainnya.

Untuk harga pun sangat terjangkau, tak salah jika Kedai 71 dijadikan alternatif pilihan bagi penikmat kuliner di kota Tenggarong. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top