Tunggu Penetapan Kloter, Calhaj Kukar Berangkat Juni 2022

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kutai Kartanegara H. Anwar
(Foto: Endi)

Kutai Kartanegara (Kukar) bersama calon jamah haji (Calhaj) asal Kaltim lainnya akan diberangkatkan ke tanah suci melalui embarkasi Balikpapan.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kukar H Anwar, Kamis (19/05/2022) menjelaskan, kelompok terbang (Kloter) haji Kaltim masuk pada gelombang kedua dan dijadwalkan bertolak ke Arab Saudi tanggal 22 hingga 30 Juni mendatang.

"Kita masih menunggu informasi Kukar masuk di kloter berapa. Insya Allah beberapa hari lagi sudah diketahui," ujarnya kepada media ini.

Dia mengatakan, salah satu calhaj Kukar mengundurkan diri lantaran faktor usia, posisinya pun akan digantikan oleh calhaj dari porsi cadangan.


"Cuma kita belum tahu, untuk cadangan itu kan yang menentukan dari pusat, kita hanya kirim data saja berdasarkan nomor urut porsi," kata Anwar.

Kukar sendiri akan tergabung dengan calon jamaah haji dari daerah lain guna mencukupi kuota satu kloter.

"Satu kloter jumlahnya 360 orang, terdiri dari 356 calon jamaah haji ditambah 4 petugas. Sementara Kukar hanya memberangkatkan 241 orang, untuk mencukupi satu kloter itu kita masih menunggu dari Kanwil Kemenag Kaltim," rincinya.

Petugas yang nantinya akan mendampingi di kloter tersebut terdiri dari 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), 1 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), 1 orang dokter dan 1 perawat.

"Petugas yang mendampingi dari luar Kukar, kita juga masih menunggu informasi terkait hal itu," katanya lagi. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top