Begini Tahapan Persiapan KONI Kukar Hadapi Porprov Kaltim 2022 di Berau

Jajaran KONI Kukar menyampaikan tahapan persiapan menjelang Porprov VII Kaltim di Berau
(Foto: Endi) 

Jajaran pengurus KONI Kutai Kartanegara (Kukar bersiap menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan digelar November 2022 di Kabupaten Berau.


"Kami mulai bulan April tadi sudah bekerja dalam rangka persiapan Porprov di Berau," terang Sekretaris Umum KONI Kukar Januar Yusmanadi kepada wartawan, Selasa (31/05) malam.

Ia mengatakan, diantara 5 tahapan persiapan, KONI Kukar telah memanggil 56 cabang olahraga (Cabor) untuk melaksanakan ekspose.

"Dan dari hasil ekpose kemarin sudah ada 1.333 orang dari kontingen Kukar yang terdiri dari atlit, kemudian official, pelatih dan manajer," bebernya.

Selanjutnya pihaknya melakukan tahapan entry by number dan entry by name atlit dari masing-masing cabor.

"Kemudian kalau semuanya sudah berjalan sebagaimana yang kita harapkan, tindak selanjutnya kami akan secepatnya berangkat ke Berau menyiapkan hotel untuk para atlit kita yang akan berlaga disana," kata Adi sapaan akrabnya.

Sementara itu Ketua KONI Kukar Rahman menyebutkan, berdasarkan hasil ekspose dari seluruh cabor, tidak ada atlit mutasi didalam kontingennya.

"Saya sudah melaksanakan ekspose cabor berkaitan dengan target medali kita di Porprov, sementara data yang masuk ke saya itu atlit lokal," ucapnya.

Terkait hal itu, KONI Kukar telah membuat software dimana pada saat pendaftaran setiap cabor harus memasukkan data atlit sesuai domisili berdasarkan KTP dan Kartu Keluarga (KK).

"Kalau KTP-nya dari luar otomatis tidak bisa terdaftar dan tidak bisa ikut di kontingen Kutai Kartanegara. Kita sudah by sistem, jadi cabor tidak datang ke KONI menyerahkan berkas tapi harus entry by number dan entry by name, karena kita terkoneksi dengan sistem online di Disdukcapil," beber Rahman. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top