Sebanyak 36 Personel Polres Kukar Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama beri ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat
(Dok. Humas Polres Kukar)

Bertepatan Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada Kamis, 1 Juli 2022 kemarin, sebanyak 36 personel Polres Kutai Kartanegara (Kukar) mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat yang berlangsung di halaman Mako Polres Kukar ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama. Hadir Wakapolres Kompol Angga Indarta bersama Pejabat Utama (PJU) lainnya, para Kasat, Perwira, Bintara dan ASN di lingkungan Polres Kukar.

Adapun personel Polres Kukar yang mendapat kenaikan pangkat yakni Ipda ke Iptu sebanyak 2 personel dan Aipda ke Aiptu 4 personel. Kemudian Bripka ke Aipda 14 personel, Brigpol ke Bripka 3 personel, Briptu ke Brigpol 8 personel, serta Bripda ke Briptu 5 personel.

Pelaksanaan kenaikan pangkat ini merupakan wujud perhatian serta penghargaan yang setinggi tingginya dari institusi Polri terhadap anggota yang telah bekerja dengan baik serta memiliki loyalitas dan pengabdian yang luar biasa kepada institusi Polri.

"Harapan saya, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi akan lebih memacu semangat kerja kita semua dalam mengabdikan diri selaku Aparat Pemelihara Kamtibmas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai aparat penegak hukum yang Presisi (Prediktif, responsibilitas, dan transparansi, berkeadilan)," ujar Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama

Dikatakannya, tanda Pangkat yang disandang saat ini merupakan simbol kemampuan SDM yang menuntut adanya sikap mental dan tingkah laku sesuai dengan pangkat yang disandang.

"Oleh karena itu kepada Personel yang naik pangkat saya minta agar segera menyesuaikan diri dengan tingkat kepangkatan yang baru," ucapnya.

Dia pun menyampaikan ucapan selamat dan berharap personel yang mendapat kenaikan pangkat dapat mempersembahkan kinerja terbaik dalam meniti karier pada institusi kepolisian yang dibanggakan.

"Tidak lupa saudara wajib mengucapkan terimakasih kepada keluarga (Istri dan anak) yang selalu mendukung dan mendoakan sehingga saudara dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik serta penuh tanggungjawab," imbuh Arwin.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan kembali kepada seluruh personil Polres Kukar terkait akan digelarnya kegiatan Pilkades yang tidak lama lagi berlangsung di daerah ini.

"Oleh sebab itu saya berharap seluruh personel tetap menjaga kesehatan keselamatan terutama yang melaksanakan tugas di lapangan," tandasnya. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top