Kedatangan 167 Jamaah Haji Kloter 5 Kukar Disambut Haru Keluarga

Kedatangan 167 jamaah haji kloter 5 Kukar di Mesjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong
(Foto: Endi)

167 jamaah haji kloter 5 asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang telah usai melaksanakan ibadah di tanah suci pada musim haji tahun 1443 H/2022 M tiba di Tenggarong, Selasa (09/08) sekitar pukul 19.00 Wita.

Rombongan yang diangkut menggunakan 3 buah bus kemudian memasuki Mesjid Agung Sultan Sulaiman untuk melaksanakan sholat sunnat sebagai wujud rasa syukur telah tiba dengan selamat. 

Setelahnya masing-masing jamaah haji larut dalam suasana haru tatkala bertemu dengan keluarga yang telah menanti kedatangan rombongan sejak sore hari.

Sementara dua unit kendaraan truk yang membawa koper para jamaah haji beserta air zam zam tiba pukul 20.05 Wita.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Kukar H Anwar menjelaskan, kedatangan rombongan kloter 5 di Balikpapan mundur dari jadwal semula menjadi pukul 13.00 Wita.

"Proses di bandara memakan waktu sekitar 1 jam, kemudian di embarkasi haji dilakukan pemeriksaan kesehatan termasuk swab dan selanjutnya pelepasan rombongan," ujarnya.

Ditambahkan Anwar, rombongan menuju ke Tenggarong pukul 16.00 Wita, sedangkan jamaah haji dari wilayah pesisir seperti Samboja dan Muara Jawa langsung menuju ke kecamatan masing-masing.

Bahtiar salah satu jamaah haji asal Tenggarong turut mengungkapkan rasa syukurnya bisa berangkat ke tanah suci bersama sang istri pasca 2 tahun tertunda akibat pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah nikmat yang tidak ada bandingannya dari Allah SWT. Insya Allah kalau ada rezeki mau balik lagi kesana, tapi Umroh," ucapnya.

Bahtiar.pun mengapresiasi pelayanan kepada seluruh jamaah haji selama berada di tanah suci, mulai dari makanan, pelayanan hotel, hingga pembimbing haji.

"Tenaga kesehatannya, perawat-perawatnya baik di Mekkah maupun Madinah semuanya stand by 24 jam," tukas pria yang masih aktif bertugas sebagai anggota Polres Kukar ini. 

Untuk diketahui, rombongan terakhir jamaah haji Kukar sejumlah 74 orang yang tergabung di kloter 7 akan mendarat di Balikpapan pada Jumat (12/08) pukul 09.00 Wita, dan tiba di Tenggarong sekitar pukul 16.00 Wita. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top