Pemkab Kukar Dukung Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Wabup Kukar Rendi Solihin menyerahkan bendera merah putih kepada salah satu pengurus Parpol
(Dok. Rahman/Prokom Setkab Kukar)

Pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar apel Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Senin (08/08/2022) pagi.

Apel yang berlangsung di halaman kantor Bupati Kukar ini ditandai dengan penyerahan bendera merah putih oleh Wakil Bupati Rendi Solihin kepada Kepala OPD, Camat, Babinsa, Babinkamtibmas, serta Parpol.

Rendi mengatakan, Gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini dicanangkan oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama seluruh pemerintah propinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan dasar pemikiran bahwa Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Oleh karena itu, Pemkab Kukar sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut dan berharap dukungan penuh seluruh elemen masyarakat agar dapat melakukan hal yang sama.

"Karena memang gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini dilaksanakan dengan menggalang dukungan dan partisipasi serta swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun pihak swasta," kata Rendi.

Ia menegaskan, untuk meraih kemerdekaan bangsa dan negara ini tidaklah mudah, karenanya pengorbanan akan keringat, air mata, harta, darah dan bahkan nyawa, harus senantiasa menjadi pengingat akan perjuangan luar biasa dari seluruh pejuang kemerdekaan di negeri ini.

"Untuk itu, sungguh menyedihkan jika kita yang berada dalam posisi sebagai penikmat kemerdekaan ini tidak mampu untuk menghargai dan menghormati perjuangan para pahlawan kita, walaupun hanya sekedar untuk mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing," ucapnya.

Rendi pun kembali meminta seluruh pihak untuk bersama-sama menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini dengan mengibarkan bendera merah putih di wilayah masing-masing. (mmbse).

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top