Kodim 0906/KKR Gelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla 2022

Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria pimpin Apel Kesiapsiagaan Karhutla 2022 di Muara Kaman
(Dok. Kodim 0906/KKR)

Apel Siaga Kesiapsiagaan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) tahun 2022 digelar Kodim 0906/Kutai Kartanegara (KKR) di Base Camp 38 PT SHJ (Surya Hutani Jaya), desa Sabintulung kecamatan Muara Kaman, Rabu (31/08).

Dipimpn Komandan Kodim (Dandim) 0906/KKR Letkol Inf. Jeffry Satria, apel yang dihadiri Sekda Kukar Sunggono bersama pimpinan serta perwakilan OPD terkait, juga diikuti instansi dan stakeholder.

Hadir Direktur PT. SHJ Rudi Sasko dan jajaran, Camat Muara Kaman Barliang, Danramil 0906-08/Muara Kaman Lettu Inf. Ramli,  Kapolsek Muara Kaman Iptu Hari, serta Kapolsek Sebulu Iptu Chandra.

Kepada peserta apel, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesiapsiagaan ataupun tanggap akan bencana kebakaran yang ada di wilayah Kukar terutama di kecamatan Muara Kaman.

Suasana Apel Kesiapsiagaan Karhutla 2022 yang digelar Kodim 0906/KKR di Base Camp 38 PT SHJ
(Dok. Kodim 0906/KKR)

“Kebakaran hutan bisa terjadi kapan saja, apabila kita tidak cegah dari hal yang kecil bisa merembet dan meluas, efeknya bisa kemana-mana," ucapnya.

Seperti diketahui kata Jeffry, beberapa tahun yang lalu beberapa negara tetangga memprotes asap dari kebakaran hutan lantaran sampai mengganggu penerbangan,

“Selain mengganggu penerbangan, asap kebakaran juga dapat mengganggu kesehatan terutama pernapasan bagi warga masyarakat yang terdampak, disini kita hadir untuk menyatukan persepsi dalam penanganan karhutla," imbuh dia.

Tak hanya mengikuti apel gabungan kesiapsiagaan, para peserta juga melakukan simulasi kebakaran untuk menambah ilmu dan wawasan guna mencegah bahaya kebakaran hutan dan lahan. (Pendimkkr/mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top