Resmi Dibuka, 35 Pelajar Terbaik Ikuti Pusdiklat Paskibraka 2022 di Kukar

35 anggota Paskibraka tingkat kabupaten Kukar 2022 berfoto bersama Sekda dan jajaran Dispora
(Foto: Endi)

Pusdiklat Paskibraka tingkat kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tahun 2022 resmi dibuka, Kamis (04/08) di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Pusdiklat yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono ini dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni beserta jajaran.

"Kita patut bersyukur bahwa anak-anak kita dalam keadaan sehat dan semuanya telah mewakili masing-masing kecamatan," ujar Sunggono.

Sebagaimana amanat Bupati Kukar Edi Damansyah yang dibacakannya, dia berharap pelajar yang terpilih bisa menjadi teladan dan contoh bagi rekan-rekannya ketika kembali sesuasi melaksanakan tugas sebagai anggota paskibraka.

"Karena di Pusdiklat ini mereka kan mendapatkan ilmu, pembekalan tentang kapasitas kemampuan pribadi dan nilai kebangsaan. Mudah-mudahan nanti bisa disampaikan kepada teman-temannya setelah dari Pusdiklat ini, sekaligus mereka juga menjadi duta Pancasila," ucapnya.

Ia pun berharap anggota Paskibraka yang terpilih dapat menjadi pioneer di masing-masing kecamatannya,

"Mereka sudah terpilih dari yang terbaik, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh sebagaimana yang pernah dilakukan seniornya dimasa lalu," kata Sunggono

Sekretaris Dispora Kukar Ramadhan menyebutkan, peserta Pusdiklat Paskibraka tahun ini berjumlah 35 orang dan merupakan pelajar terbaik dari 18 kecamatan Se-Kukar yang lulus seleksi tahun 2022.

Pusdiklat dilaksanakan selama 16 hari dan melibatkan tim pelatih yang terdiri dari 2 personel Kodim 0906/KKR, 2 personel Polres Kukar, serta 2 anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kukar.

"Peserta ditempatkan di Mess Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, dengan tempat pelatihan Stadion Aji Imbut dan lapangan upacara kantor Bupati Kukar," bebernya.

Ramadhan menambahkan, Pusdiklat Paskibraka tersebut turut melibatkan tim kesehatan yakni masing-masing 1 orang dokter dan 3 perawat dari Dinas Kesehatan serta Urkes Polres Kukar. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top