Kukar Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 digelar di halaman parkir Masjid Agung Tenggarong
(Foto: Prokom Kukar)

Apel gabungan "Kukar Peduli Lingkungan".dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day digelar di halaman parkir Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Minggu (02/07/2023) pagi.

Kegiatan yang digelar Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) ini bekerja sama dengan  PT Multi Harapan Utama (MHU) beserta mitra kerja.

Bupati Kukar Edi Damansyah pun menyampaikan apresiasi atas antusiasme dan keterlibatan para stake holder, perusahaan, komunitas, serta unsur TNI-Polri.

"Saya apresiasi bahwa dengan semangat kebersamaan ini kita bisa memberikan manfaat yang lebih besar khususnya untuk kebersihan lingkungan," ujarnya kepada awak media.

Kegiatan yang dirangkai dengan bersih-bersih sampah di sungai Tenggarong ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam menumbuhkan kesadaran personal, sehingga bisa terwujud kesadaran secara kolektif.

"Saya menghimbau kepada masyarakat yang berdomisili di sepanjang sungai Tenggarong, saya minta tolong jaga lingkungan ini, sampah jangan dibuang ke sungai," pinta Edi. 

Sebelumnya dihadapan peserta apel, Bupati meminta agar kegiatan HLH Sedunia yang diperingati setiap tahun dapat merubah mindset atau pola pikir.

"Sehingga kegiatan ini memberikan torehan, memberikan perubahan mindset, perubahan perilaku, baik kita selaku aparatur maupun pesan-pesan kepada masyarakat di lingkungan kita," imbuhnya.(mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top