Listrik Mati, Jaringan Telkom Tenggarong Terganggu


Plasa Telkom Tenggarong
Foto: Ekn
kutaikartanegaranews - 17/12/2014
Beberapa kawasan di kota Tenggarong mengalami pemadaman aliran listrik pada selasa (16/12)  kemarin, pemadaman terjadi antara pukul 09.00 - 17.00 wita, akibatnya akses saluran telpon dan koneksi internet milik Telkom tenggarong mengalami gangguan.

Suvervisor Speedy Plasa Telkom Tenggarong, Kholik menjelaskan, walaupun telkom menggunakan genset dengan kapasitas besar, namun sistem jaringan bisa terganggu karena listrik yang tidak stabil, "Imbasnya pada sistem jaringan telkom, seluruh jaringan pelanggan mengalami gangguan massal, kecuali yang berada di wilayah Loa Kulu",ungkapnya.

Andi salah satu pelanggan telkom yang kutaikartanegaranews temui sempat mengungkapkan kekesalannya lantaran tidak bisa terkoneksi dengan jaringan internet, "Sejak siang telpon dirumah saya mati mas, modemnya juga nggak berfungsi, otomatis gak bisa internetan", tuturnya.

Jaringan telkom  kembali normal pada sore hari sekitar pukul 17.15 wita setelah listrik kembali menyala, seluruh jaringan pelanggan yang terganggu akhirnya bisa kembali digunakan untuk mengakses internet dan menggunakan saluran telpon.(ekn)






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top