Naik Kereta Wisata Keliling Kota Raja


Kereta Wisata Kota Raja
Foto: Ekn
kutaikartanegaranews - 30/12/2014
Warga kota Raja Tenggarong tentunya sudah tidak asing lagi dengan kereta wisata, Ya kereta wisata yang dimaksud adalah kereta yang dilengkapi gerbong dengan hiasan warna dan gambar lucu, kereta berkapasitas 10 orang ini merupakan hasil modifikasi dari kendaraan roda dua.

Kereta wisata biasanya hanya berkeliling pada malam hari, dilengkapi dengan lampu warna warni membuat kereta ini terlihat mencolok. Tarif yang dikenakan masing-masing Rp 10000 per orang.

Nanang salah satu pemilik kereta wisata yang kutaikartanegaranews temui mengatakan, kereta wisata miliknya setiap malam bisa dijumpai di sekitar Tenggarong Creative Park (TCP), TCP yang baru saja diresmikan ini memang menjadi tempat bersantai warga, "Yang datang kesini biasanya ada yang minta diajak keliling naik kereta", tutur Nanang.

Khusus hari libur terutama hari minggu atau libur hari besar, Nanang bersama rekannya mangkal di halaman Museum Mulawarman, "Alhamdulillah Mas, kalo libur banyak pengunjung yang naik kereta", lanjut pria yang bermukim di kota Tenggarong sejak tahun 2004 ini.

Kereta wisata lainnya bisa ditemui disekitar Monumen Pancasila dan Pasar Tangga Arung, untuk rute yang dilewati tentunya hanya di seputar pusat kota Raja. Anda tertarik untuk mencobanya, silahkan datang langsung ke lokasi yang kami disebutkan diatas. (ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top