Pembangunan Bandara Tunggu Izin Menhub

Foto Ilustrasi
Presentasi pembangunan bandara kukar rencananya akan dilaksanakan hari ini, selasa (9/12)di Jakarta, Ekspos rencana induk Bandara Khusus akan dipresentasikan oleh pihak konsultan yakni PT Buana Tama yang akan didampingi pihak Dinas Perhubungan Kukar.

Kepala Dishub Kukar Marsidik membenarkan adanya agenda presentasi yang dilaksanakan di Direktorat Bandara, Kementerian Perhubungan RI ,menurutnya setelah beberapa kali dilakukan presentasi, ekspos terakhir kali ini diharapkan bisa meyakinkan pihak Ditjen Bandara Kemenhub, sehingga bandara khusus Kukar secepatnya mendapatkan pengesahan untuk segera direalisasikan.

Bandara khusus rencananya akan dibangun dengan konsorsium tiga perusahaan yakni, PT Agung Surya Kencana (PT ASK), Perusda Tunggang Parangan (Perusda TP) dan PT Sinergi Nusantara Abadi (PT SNA). Ketiga perusahaan telah menandatangani nota kesepahaman sebagai percepatan pelaksanaan pembangunan, pengembangan operasional dan perawatan bandara khusus yang akan dibangun di Desa Jongkang, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara.

Seperti diberitakan, Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari pada bulan november lalu telah bertemu Menteri Perhubungan Ignasius Jonan terkait pembahasan surat izin pembangunan Bandara Khusus Loa Kulu, Rita mengatakan, Menhub Kabinet Kerja ini siap mengeluarkan surat izin asalkan lahan bandara tidak bersengketa dan tidak menggunakan dana APBN serta sudah masuk dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Menanggapi persyaratan yang disampaikan Menhub, Rita telah mengirim surat yang isinya menyatakan bahwa lahan pembangunan Bandara Kukar tidak bermasalah, sehingga Kemenhub bisa langsung mengeluarkan izin.(ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top