Belajar Logat Tenggarong, Denny Sumargo Kesulitan


Denny Sumargo
Foto: kapanlagi.com
kutaikartanegaranews - 08/01/2015
Sebagai seorang aktor, sudah banyak peran yang dilakoni Denny Sumargo. Tapi untuk film terbarunya yang berjudul ERAU KOTA RAJA, mantan atlet basket ini mengalami kesulitan dalam memerankan sosok pemuda asli Tenggarong, Kutai Kartanegara yang bernama Reza.

"Kesulitannya saya harus jadi orang Tenggarong. Jadi harus bisa berlogat orang Tenggarong tanpa banyak persiapan," ujarnya saat gala premier film ERAU KOTA RAJA di XXI Epicentrun, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/1) lalu.

Agar tetap bisa melakoni perannya itu, Denny mencoba belajar dengan warga setempat, "Saya harus bisa minta bantuan sama mereka gimana sih cengkok bicara Kalimantan," katanya.

Diakui Denny, tawaran main dalam film tersebut memang sangat mepet. Tapi hal itu tidak menghalanginya untuk menerima kesempatan bermain dengan aktor senior sekelas Jajang C Noer dan Ray Sahetapy.

"Dadakan sekali film ini. Saya terima dadakan. Saya pikir tantangan sendiri karena bemain dengan Jajang C Noer, Ray Sahetapy adaNadine Chandrawinata juga. Bermain dengan mereka saya bisa curi ilmunya," pungkasnya.

ERAU KOTA RAJA adalah film ketujuh Denny semenjak debut pada tahun 2012 lewat film HATTRICK. Perannya sebagai Arial dalam film hits5 CM di akhir 2012 sukses membuat nama Denny kokoh sebagai seorang aktor film berbakat. (kpl/hen/aia/kapanlagi.com)


Top