Menpan RB Apresiasi BP2T Kukar

Menpan RB Yudi Crisnandi didampingi Bupati Kukar saat berkunjung ke BP2T Kukar
Foto: Numesa, Dokumentasi BP2T Kukar

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yudi Crisnandi mengungkapkan, pelayanan perizinan terpadu yang diterapkan oleh Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T) Kukar merupakan ciri pelayanan publik birokrasi yang tidak tebang pilih, karena mengedepankan sistem tata kelola pemerintah yang baik atau Good Governance.


“ Yang paling penting itu, bukan gedung dan fasilitasnya, tapi pelayanan serta sistemnya, saya melihat serta bisa merasakan, ada upaya-upaya peningkatan pelayanan yang baik di BP2T Kukar, dan kemudian saya menyaksikan adanya penataan sistem yang lebih transparan dan akuntabel, misalnya saja seperti jenis pelayanan izin serta persyaratannya serta berapa lama waktu yang dibutuhkan, bayar atau gratis, semua serba jelas”, Papar Ruddy.

Yudi pun menyampaikan apresiasinya atas komitmen BP2T Kukar yang berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya, terlebih lagi, BP2T Kukar telah berhasil mengoptimalkan keberadaan fasilitas serta menciptakan sistem pelayanan yang layak untuk di tiru oleh daerah lainnya.

Kedatangan Menpan RB Yuddy Chrisnandi berkaitan dengan peninjauan pelaksanaan Quick Wins atau program cepat capai Reformasi Birokrasi. Yudi yang didampingi rombongan Bupati Kukar Rita Widyasari, meninjau langsung ruang BP2T Kukar di Gedung Kembar, Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara pada Selasa (20/01) lalu.

Sementara itu Kepala BP2T Kukar, Akhmad Taufik, saat mendampingi Menpan RB mengatakan, Pada tahun 2014 lalu, BP2T Kukar telah berhasil mengimplementasikan sistem integrasi layanan (SIL) untuk menjadikan pelayanan BP2T Kukar menjadi semakin efektif, murah, cepat dan mudah.

“SIL adalah sistem pelayanan publik yang telah kami implementasikan sejak di launching pada tahun 2013 lalu oleh Wamenpan RB Eko Prasojo, keberadaan SIL sangat efektif dalam penyelenggaraan pelayanan perizinan terpadu, terlebih lagi setiap tahunnya tingkat pegurusan ijin, baik ijin usaha serta bangunan yang telah kami terbitkan semakin banyak”, Jelasnya. (ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top